Ridwan Kamil Koreksi Khatib Salat Jumat Bilang Pilih Pemimpin yang Orang Jakarta

Cagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil saat menghadiri pertemuan dengan para khatib se-DKI Jakarta di Kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Calon gubernur Jakarta nomor urut 01 Ridwan Kamil (RK) mengatakan masyarakat harus memilih pemimpin yang bertakwa.

Dedi Mulyadi-Erwan Masih Tertinggi di Jabar, Kangkangi Dua Paslon Rival di Pilgub Jabar

Hal itu ditegaskan Ridwan Kamil saat menghadiri pertemuan dengan para khatib se-DKI Jakarta di Kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2024.

Ridwan Kamil awalnya mengungkit pernyataan salah satu khatib yang meminta masyarakat Jakarta untuk memilih pemimpin yang berasal dari Jakarta. Dia menepis pernyataan tersebut.

Bawaslu Semarang Gerebek Pertemuan Kades di Hotel Bintang Lima

"Titip tadi khatib di (salat) Jumat ya, karena sekarang ada khatib-khatib bilang pilihlah pemimpin yang orang Jakarta katanya," kata Ridwan Kamil.

Lebih dari Seribu Aparat Gabungan Bakal Kawal Debat Kedua Pilkada Jakarta 2024

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Menurut Ridwan Kamil, masyarakat Jakarta sebaiknya memilih pemimpin yang bertakwa lebih dulu. Pemimpin Jakarta tidak harus berasal dari Jakarta dan asli suku Betawi.

"Yang dipilih itu bukan itu, yang dipilih itu orang bertakwa, baru lain-lain. Betul? Buat apa sedaerah tapi jauh dari urusan keumatan," katanya.

Cagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil di Kantor DPD Partai Golkar, Jakarta Pusat

Ridwan Kamil Latihan Public Speaking "Cepat, Tepat, dan Menghibur" untuk Hadapi Debat Kedua

Ridwan Kamil membeberkan strateginya menghadapi debat kedua Pilkada Jakarta. Dia dan Suswono sudah berlatih mengenai tema debat seputar ekonomi dan pelayanan dasar.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2024