Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Prabowo Ajarkan Disipilin dan Kesetiaan

Presiden RI Prabowo Subianto bersama sejumlah menteri Kabinet Merah Putih
Sumber :
  • Kantor Komunikasi Kepresidenan

Jakarta, VIVA - Presiden RI Prabowo Subianto mengajarkan soal kedisiplinan kepada jajaran pembantunya di Kabinet Merah Putih. Prabowo menyampaikan itu melalui tindakan nyata dengan hadir paling awal di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jumat, 25 Oktober 2024. 

Momen Presiden Prabowo Bikin Para Pejabat Pembantunya Kaget di Retreat Magelang

Para hari pertama retreat ini, Kabinet Merah Putih membuka kegiatan dengan olahraga dan latihan baris berbaris bersama di Lapangan Sapta Marga, Akmil. Para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, sampai penasihat khusus presiden, dibangunkan di tenda masing-masing sekitar pukul 04.00 WIB.

Para pejabat negara tersebut sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga sekitar pukul 05.15 WIB. Setibanya di lapangan, para anggota Kabinet Merah Putih ternyata sudah dinantikan Prabowo.

Tol Padang-Sicincin Uji Coba Operasi Desember Mendatang

Presiden RI Prabowo Subianto bersama sejumlah menteri Kabinet Merah Putih

Photo :
  • Kantor Komunikasi Kepresidenan

Mantan Danjen Kopassus itu jadi orang pertama yang hadir di lapangan sebagai bentuk contoh kedisiplinan yang baik dari pimpinan.

Penampakan Kabinet Merah Putih Kenakan Seragam Komcad Jalani Retreat di Akmil Magelang

“Inti daripada semua usaha adalah disiplin, kedua kesetiaan, setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” kata Prabowo, dalam keterangannya, Jumat, 25 Oktober 2024. 

Dalam momen ini, para anggota kabinet dibagi menjadi lima kelompok. Setiap kelompok jalani latihan baris berbaris yang dipimpin tiga pelatih dari Akmil.

Usai jalani latihan baris berbaris, acara ditutup dengan foto bersama pose komando. Kemudian, jajaran Kabinet Merah Putih lanjut agenda pembukaan dan pengarahan pertama oleh Prabowo di Borobudur Golf. Selanjutnya, diberikan pembekalan oleh para pemateri.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif RK 115/Macan Leuser

Mayor Jebolan Akmil 2006 Melesat Jadi Komandan Pasukan Raider Khusus Macan Leuser TNI

Menggantikan Letkol inf Raden

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2024