Ratusan Kiyai NU Beri Dukungan ke Paslon Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jawa Tengah

Kyai NU Dukung Cagub Jateng Ahmad Luthfi (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Purworejo, VIVA – Ratusan kiyai muda Nahdlatul Ulama, dari berbagai kecamatan di eks Karesidenan Kedu, menyatakan dukungan kepada pasangan cagub-cawagub di Pilkada Jawa Tengah, Ahmad LuthfiTaj Yasin.

Ribuan Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Cagub Jateng Ahmad Luthfi

Pernyataan dukungan itu disampaikan dalam acara silaturahmi di Gedung KPSI, Purworejo, yang sekaligus menjadi ajang konsolidasi para pengurus NU dan alumni pesantren Al Anwar Maron, Purworejo, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Pertemuan ini diinisiasi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Maron, KH Mahfudz Hamid, dan dihadiri para kiyai kampung serta pengurus NU dari berbagai kecamatan.

Usai Purnatugas, Jokowi Titip Petani ke Cagub Jateng Ahmad Luthfi

Dalam acara tersebut, para kiyai menyampaikan sejumlah pesan kepada Ahmad Luthfi dan Taj Yasin. Diantaranya agar berkomitmen membela NU dan kaum santri, meningkatkan kesejahteraan pesantren, menegakkan Islam moderat, dan membangkitkan semangat kebangsaan di lingkungan pesantren.

“Pertemuan ini bukan sekadar ajang silaturahmi, tetapi juga bentuk dukungan konkret para kiyai untuk memenangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin,” kata Mahfudz.

Usai Dilantik oleh Prabowo, Empat Menteri Kader NU Minta Restu Rais Aam dan Ketua Umum

Taj Yasin, yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi dukungan para kiyai. Dia berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang mereka sampaikan. Ia juga mengajak seluruh peserta bergerak bersama di tingkat akar rumput untuk memperluas dukungan.

“Dukungan dari para kiyai adalah kekuatan utama perjuangan kami. Bersama-sama, kita akan wujudkan Jawa Tengah yang lebih maju dan berkeadilan,” ujarnya.

Dia berharap silaturahmi ini memperkuat basis dukungan di kalangan pesantren dan masyarakat santri, sekaligus mendorong kebersamaan dalam mencapai cita-cita bersama untuk membangun Jawa Tengah.

Calon Bupati Bojonegoro Setyo Wahono

Paslon Wahono-Nurul Kader NU, Ketua PCNU Bojonegoro: Harus Kita Kawal Kemenangannya

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bojenegoro nomor urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah banjir dukungan jelang pemungutan suara Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2024