Istana Sebut Menteri dan Wamen Tukar Pesawat Hercules Saat Pulang dari Magelang

Hasan Nasbi di Kertanegara IV, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA -- Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengungkapkan bahwa para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih bakal bertukar pesawat ketika pulang dari Magelang, Jawa Tengah, ke Jakarta, pada Minggu, 27 Oktober 2024. 

Menko Budi Gunawan-Airlangga Hartarto Siap Lahir Batin 'Digembleng' di Akmil Magelang

Hasan mengatakan pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara yang saat pemberangkatan ke Magelang dipakai para menteri akan ditukar dengan penumpang dari para wakil menteri saat kembali ke Jakarta.

"Nanti ketika kembali, para wakil menteri yang akan punya pengalaman naik Hercules. Gantian," kata Hasan kepada wartawan, Kamis, 24 Oktober 2024. .

Golkar Dapat 8 Kursi Menteri, Dave Laksono: Hasil Lobi Bahlil

Potret Menteri Kabinet Merah Putih naik pesawat Super Hercules menuju Magelang

Photo :
  • Instagram @airlanggahartarto_official

Hasan mengatakan, para menteri dijadwalkan bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat jenis Boeing A-7306 milik TNI AU dari Yogyakarta.

Menjelang keberangkatan, mereka kompak berpose di depan pesawat Hercules mengenakan kemeja putih dan celana hitam dengan topi berwarna biru navy.

Hasan menyebutkan, para anggota Kabinet Merah Putih lepas landas menuju Magelang dengan pesawat Hercules seri C130 J sekitar pukul 13.40 WIB dari Halim Perdanakusuma.

"Keakraban dan keguyuban para anggota kabinet tampak ketika memasuki pesawat milik TNI AU yang dibeli tahun 2023 ini. Berjejer di kursi panjang yang disusun berhadapan, para menteri tampak ceria, saling bercakap-cakap, dan berswafoto," ujarnya.

Hasan menambahkan para anggota kabinet tampak bersemangat karena bagi sebagian mereka ini adalah kali pertama terbang menggunakan pesawat Hercules.

"Sebuah pengalaman baru naik pesawat dengan duduk menyamping dan berjejer panjang," ujarnya.

Penerbangan dari Jakarta menuju Magelang kira-kira memakan waktu sekitar 60 menit. Sesampainya di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, para anggota kabinet akan menaiki beberapa bus menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang.

Kegiatan pembekalan bertajuk "Retreat Kabinet Merah Putih" di Magelang diagendakan bergulir mulai Jumat, 25 Oktober dan berakhir pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Tiba di Bandara Adisutjipto, Rombongan Wamen Kabinet Prabowo Naik Bus ke Akmil Magelang
Rombongan menteri dan wakil menteri tiba di Akademi Militer Magelang

Rombongan Wakil Menteri dan Kepala Badan Tiba di Akmil Magelang

Rombongan wakil menteri dan kepala badan Kabinet Merah Putih tiba di Akademi Militer (Akmil) di Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis pukul 16:05 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2024