Gagas Layanan Kesehatan Gratis Bagi Lansia di Sulut, Elly Lasut Dinilai Pahami Kebutuhan Rakyat

Cagub Sulawesi Utara nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Dukungan terhadap calon gubernur (cagub) Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut akan terus berdatangan usai dirinya menggagas program layanan kesehatan gratis bagi lansia di Sulut. Program ini nantinya akan terealisasikan melalui pembangunan Rumah Sakit Geriatri khusus lansia.

Solusi Para Cawagub NTB Atasi Pengangguran Lulusan SMK

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza menuturkan, program yang digagas Elly Lasut tersebut tak sering digunakan calon pemimpin lain. Hal ini kian membuktikan bahwa cagub nomor urut 2 itu benar-benar memahami rakyat dan mengambil keputusan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"Ini adalah upaya cerdas yang dilakukan oleh Elly Lasut bukan saja merebut hati masyarakat tetapi juga pemahaman dirinya kepada permasalahan di Sulut," tegas Efriza, Kamis 24 Oktober 2024.

Penting! Ini Cara Sederhana Deteksi Dini Kanker Payudara

Cagub Sulut Elly Lasut

Photo :
  • Istimewa

Perlu diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Utara tahun 2024, jumlah populasi lansia di provinsi ini mencapai 9,7 persen dari total populasi, meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Anwar Hafid: Amdal Pertambangan di Sulteng Harus Ada Persetujuan Masyarakat

Angka ini menunjukkan pentingnya perhatian khusus terhadap kesehatan dan kesejahteraan mereka. Sebagai bagian dari komitmennya, Elly ingin memastikan bahwa setiap lansia mendapatkan akses layanan kesehatan yang layak dan berkualitas.

Maka, Efriza menilai bahwa rencana Elly Lasut ini adalah langkah yang tepat dan sangat relevan. Sebab perhatian terhadap lansia sangat penting mengingat mereka seringkali menghadapi berbagai masalah kesehatan yang kompleks.

"Tawaran yang diberikan adalah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat, artinya Elly Lasut memiliki solusi yang diusahakan terbaik bagi masyarakatnya," tuturnya.

Untuk diketahui, rumah sakit geriatri ini akan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan medis dan perawatan lansia, dengan fasilitas yang ramah dan dilengkapi dengan tenaga medis yang terlatih dalam menangani masalah kesehatan spesifik yang sering dialami oleh lansia. 

Dengan adanya rumah sakit geriatri, diharapkan dapat mengurangi beban keluarga yang sering kali harus merawat lansia tanpa dukungan medis yang cukup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya