Fokus 100 Hari Kerja, Mendagri Tito Konsentrasi Penuh Soal Pilkada dan Pangan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjelaskan fokus 100 hari kerja pihaknya di Kabinet Merah Putih. 

Hasil Survei Pilkada Depok 2024, Imam-Ririn Masih Unggul

Tito menyatakan, pihaknya akan memprioritaskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 hingga digitalisasi sesuai program Astacita Presiden Prabowo Subianto.

"Yang utama sekali itu pilkada. Itu yang paling utama karena lead dari pemerintah itu Kemendagri. Pilkada kami konsentrasi penuh di situ," kata Tito di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
PKS Yakin Prabowo Berikan yang Terbaik untuk Bangsa Sekuat Tenaga dengan Kepemimpinannya

Kemudian, kata Tito, pihaknya juga akan melanjutkan rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang dilakukan setiap pekan sejak September 2022. Tito menyampaikan, program tersebut akan berhenti jika Presiden Prabowo Subianto menghendakinya.

Mantan Kapolri itu mengatakan, Kemendagri akan senantiasa melakukan pengecekan harga di lapangan secara rutin. Apalagi, kata Tito, dia kini memiliki dua orang wakil menteri yang dapat berbagi tugas untuk ke daerah.

KPU Ungkap Tema Debat Kedua Pilgub Jakarta: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial

Selanjutnya, Kemendagri akan mendukung program hilirisasi, industrialisasi hingga ketahanan pangan. Tito tak menampik bebannya berada di Kemendagri. Meski begitu, masih sangat terkait pemda sebagai pembina, pengawas, dan koordinator.

"Ini akan paralel dengan kementerian teknis, kementerian pangan dan sebagainya untuk mengurusi masalah pangan," ujarnya.

Konferensi pers Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

Mentan Amran Ketemu Erick Thohir, Bahas Swasembada Pangan hingga Pupuk Subsidi

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir di kantornya.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2024