Dilantik Jadi Menko Pemberdayaan Masyarakat, Cak Imin Bakal Berkantor di Gedung PMK

Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA – Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto menjadi Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat, Senin, 21 Oktober 2024.

Dasco: Jabatan Seskab di Bawah Mensesneg, Mayor Teddy Tidak Perlu Pensiun

Cak Imin mengaku akan menempati kantornya di gedung yang sebelumnya bernama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 

"Kantornya di PMK sini," kata Muhaimin ditanyai awak media usai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Prabowo Resmi Lantik M Herindra sebagai Kepala BIN

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan bahwa tupoksi Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat melingkupi sejumlah kementerian, antara lain Kementerian Kooperasi, Kementerian UMKM, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Sosial dan Kementerian Perlindungan Pekerja Migran.

Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden
Pidato Perdana Prabowo Tak Singgung IKN, Raja Juli: Beliau akan Menuntaskan

"Dan, juga lembaga-lembaga terkait yang berhubungan dengan pemberdayaan institusional maupun pemberdayaan personal, individu," kata Imin.

Kemenko Pemberdayaan Masyarakat, lanjut Imin, juga mendorong percepatan kapasitas kelembagaan, misalnya koperasi, usaha kecil menengah, hingga pemberdayaan masyarakat.

Mantan Cawapres itu pun meminta doa restu kepada masyarakat, para kiai dan ulama agar tugas tersebut dapat ia jalankan.

"Agar tugas yang berat ini bisa saya laksanakan sehingga proses pemerintahan lima tahun ini di bawah kepemimpinan Pak Prabowo berhasil melahirkan kemajuan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," imbuhnya. 

President Joe Biden (Instagram/Potus)

Biden Ucapkan Selamat ke Presiden Prabowo, Singgung 75 Tahun Hubungan RI-AS

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengucapkan selamat pada Prabowo Subianto yang telah dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024