Pidato Perdana Prabowo Tak Singgung IKN, Raja Juli: Beliau akan Menuntaskan

Pidato Perdana Presiden Prabowo Subianto Usai Dilantik Menjadi Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga Menteri Kehutanan, Raja Juli Antoni angkat bicara soal tidak dibahasnya Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam pidato perdana kenegaraan Prabowo Subianto. Pidato itu disampaikan Prabowo usai dilantik sebagai Presiden RI.

Sah, Prabowo Resmi Lantik Menteri Kabinet Merah Putih

Raja Juli mengaku masih meyakini komitmen Prabowo untuk menuntaskan pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Ia mengatakan demikian karena Ketua Umum Partai Gerindra itu berulang kali akan meneruskan dan menuntaskan.

"Pak Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk pembangunan IKN. Beliau sudah berkali-kali menyampaikan akan meneruskan, bahkan akan menuntaskan," kata Raja Juli menjelang pelantikan Menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024. 

Momen Gibran Terima PM Korea Selatan Usai Jadi Wapres, Bahas IKN hingga Hilirisasi

Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Photo :
  • Istimewa/Yeni Lestari

Saat disinggung soal statusnya yang semulaPenjabat Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli mengisyaratkan untuk menunggu pengumuman resmi dari Prabowo ihwal keberlanjutan jabatan tersebut.

AHY Belum Tahu Ngantor di Mana Pasca Jadi Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan

"Nanti dengarkan pengumuman dari Pak Presiden ya. Terima kasih," imbuhnya.

Dalam pidato perdana usai dilantik sebagai Presiden RI, Prabowo sama sekali tak menyinggung proyek IKN. Beberapa isu yang disampaikan Prabowo seperti dukungan untuk Palestina, RI anti penjajahan dan penindasan, hingga tantangan ke depan di tengah gejolak global.


 

Luhut Binsar Pandjaitan dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Luhut Masuk Kabinet Prabowo, Dilantik Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Mantan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan hadir di Istana Kepresidenan Jakarta Senin 21 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024