Cak Imin Klaim Anies Dukung Penuh Keputusannya Jadi Menteri Prabowo

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menyampaikan keterangan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024, jelang pengumuman susunan kabinet 2024-2029.
Sumber :
  • ANTARA/Andi Firdaus

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut dukungan penuh Anies Baswedan terhadap dirinya untuk membantu kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pratikno Ngaku Tidak Jadi Mensesneg Lagi di Kabinet Prabowo, Tertawa saat Ditanya Apakah Jabat Menko

Hal itu diungkapkan Muhaimin di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu malam, 20 Oktober 2024, menjawab hasil pertemuan empat mata dengan Anies Baswedan setelah pelantikan Prabowo-Gibran di Jakarta, hari ini.

"Ya, tadi siang kita makan siang setelah pelantikan. Ya, sudah lama enggak ketemu ya, reunian," katanya.

Prabowo Lantik Jajaran Menteri Kabinetnya di Istana Senin Pagi

Presiden Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Photo :
  • Instagram @anies_baswedan

Saat ditanya secara spesifik pesan Anies kepadanya dalam pertemuan itu, Muhaimin menyebut Anies memberi dukungan penuh bagi karirnya di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Yusril Ngaku Diminta Prabowo Jadi Menteri Koordinator Hukum dan HAM

"Ya dia, Mas Anies, dukung sepenuhnya langkah-langkah saya, langkah-langkah PKB dalam berjuang di politik dan pemerintah," katanya.

Pria yang karib disapa Cak Imin menyebut akan menitipkan seluruh program yang didesain bersama Anies Baswedan saat kontestasi Pilpres 2024 kepada Prabowo.

Cak Imin hadir memenuhi panggilan Presiden Prabowo Subianto di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu malam, menjelang pengumuman kabinet 2024–2029. Dia mengaku menerima panggilan Prabowo melalui undangan WhatsApp yang dikirim Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya pukul 15.00 WIB.

Pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Mantan pasangan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024 itu tampil mengenakan pakaian batik cokelat tua dan bercelana warna gelap.

Sosok Cak Imin merupakan tokoh politik Indonesia yang masuk bursa calon menteri pada era pemerintahan Prabowo-Gibran setelah dia tampil ke publik usai memenuhi undangan ke kediaman Prabowo di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, 14 Oktober.

Ditanya peluangnya masuk ke kabinet baru, Cak Imin menyebut bahwa dia memiliki cita-cita yang sama dengan Prabowo dan akan mendukung hal itu untuk dibuktikan kepada publik.

"Ya itu kan visi dan rencana lama Pak Prabowo, yang memang sudah pernah kita dengar dan insyaallah akan didukung untuk dibuktikan," katanya menyinggung pidato Prabowo saat pelantikan di Gedung Parlemen.

Meski sempat menjadi rival pada kontestasi Pilpres 2024, Cak Imin mengaku punya cita-cita yang sama dengan Prabowo untuk memfasilitasi rakyat kecil agar bisa turut menikmati hasil pembangunan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya