Ridwan Kamil Beberkan Konsep 'Jakarta Responsif' Usungannya, Tangani Rumah Rubuh hingga Bayar RS

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil [dok. tvOne]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil atau RK membeberkan konsep 'Jakarta Responsif' yang diusung pihaknya di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Prabowo jadi Presiden, Ridwan Kamil Sebut Sinergi Pusat dan Daerah Nantinya Lebih Mudah

"Jakarta responsif itu adalah sifat dari pemerintah untuk hadir," kata RK dalam acara 'One on One' TV One bersama Ridwan Kamil, dikutip Minggu 20 Oktober 2024.

Di dalam Jakarta Responsif itu, RK menjelaskan bahwa nantinya akan ada tim Jakarta Quick Response yang akan membantu menangani masalah-masalah keseharian warga Jakarta.

Ridwan Kamil Blak-blakan Konsep Perencanaan Kota untuk Jakarta, Simak Detilnya!

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil saat Media Visit ke tvOne

Photo :
  • Anwar Sadat/VIVA.co.id

"Pak, rumah rubuh, hadir. Dalam 24 jam ada pertolongan. Pak, rumah sakit enggak bisa bayar karena satu dan lain hal. Hadir, nolongin. Pak, ada dinding sungai jebol. Hadir, beresin. Itu namanya Tim Jakarta Quick Response," ujarnya.

200 Komunitas Relawan Siap Menangkan Pasangn RIDO di Pilkada Jakarta 2024

Untuk masalah kesehatan mental, RK memastikan bahwa nantinya akan ada Aplikasi (Apps) Curhat dan Mobil Curhat. Hal itu juga masih akan dilengkapi Program Dokter Keliling yang bertugas menangani masalah kesehatan warga Jakarta.

"Jadi dokternya yang datang, saya bayar. Dokternya datang ke rumah, meriksain bawa obat. Saya udah blusukan, banyak lansia yang enggak bisa gerak. Pak, bawa ke Puskesmas saja. Iya, kalau dia bisa gerak. Kalau enggak bisa gerak, udah lansia, maaf ya, dia enggak bisa gerak. Itu siapa yang nolong, kan?" kata RK.

"Ya udah, berarti saya bikin ekstra anggaran. Bayarin dokter-dokter untuk datang dengan tugas seperti itu. Jadi itulah yang disebut sifat Jakarta yang akan lebih responsif," ujarnya.

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil

RK Bilang Ahmad Riza Patria Jadi Wakil Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Presiden Prabowo Subianto rencananya akan mengumumkan nama-nama menteri dalam kabinetnya malam ini.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024