Yusril Ngaku Diminta Prabowo Jadi Menteri Koordinator Hukum dan HAM

Yusril Ihza Mahendra (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Mantan ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku mungkin ditunjuk jadi Menteri Koordinator Hukum dan HAM di kabinet Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Para Calon Menteri Prabowo Kompak Kenakan Batik Cokelat Tua Datang ke Istana

"Katanya sih Menko Hukum dan HAM ya, artinya pengembangan dari Menkopolhukam," kata dia, Minggu, 20 Oktober 2024.

Namun, mantan menteri hukum dan HAM itu tidak mau mendahului. Dia mengatakan baiknya menununggu pengumuman langsung oleh Prabowo malam ini. Dia mendatangi Istana Kepresidenan karena pengumuman menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Surya Paloh Blak-blakan Alasan Nasdem Tak Ambil Jatah Menteri meski Prabowo Sudah Sediakan

Pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Insyallah, memang harus gitu, hukum harus ditegakkan itu sudah menjadi concern kita bersama. Malam ini akan diumumkan kita tunggu saja," katanya.

Diumumkan Malam Ini, Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah di Istana

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto akan mengumumkan menteri di kabinetnya pada Minggu malam, 20 Oktober 2024. Rencananya, Prabowo akan mengumumkan para pejabat kabinet pemerintahannya itu di Istana Negara.

"Nanti malam, insyaallah, nanti malam (pengumuman menteri). Jamnya belum tau nanti akan diumumkan oleh presiden terpilih di Istana," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Minggu. 

Prabowo sudah memanggil sejumlah tokoh yang diplot sebagai calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan di kabinet pemerintahannya ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, beberapa hari lalu. Selanjutnya, Prabowo juga sudah beri pembekalan kepada para calon pembantunya dalam pemerintahan itu.

Pengusaha Widiyanti Putri Wardhana melambaikan tangan ke arah wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Prabowo Lantik Jajaran Menteri Kabinetnya di Istana Senin Pagi

Presiden RI Prabowo Subianto akan melantik jajaran menteri kabinetnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin pagi, 21 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024