Para Calon Menteri Prabowo Kompak Kenakan Batik Cokelat Tua Datang ke Istana

Politikus PAN Bima Arya saat menyampaikan keterangan kepada awak media di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu malam, 20 Oktobe 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Andi Firdaus

Jakarta, VIVA - Para calon menteri dan wakil menteri kabinet 2024–2029 kompak hadir ke Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu malam, 20 Oktober 2024, dengan mengenakan pakaian batik cokelat tua untuk memenuhi panggilan Presiden Prabowo Subianto.

Surya Paloh Blak-blakan Alasan Nasdem Tak Ambil Jatah Menteri meski Prabowo Sudah Sediakan

Para calon menteri dan wakil menteri dari kalangan partai politik maupun profesional berdatangan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, sejak pukul 19.00 WIB.

Mereka kompak berbatik cokelat tua dengan beragam corak serta bercelana bahan warna gelap memasuki pintu gerbang menuju Istana Merdeka, Jakarta.

Diumumkan Malam Ini, Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah di Istana

Airlangga Hartarto hadiri jamuan makan malam di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Photo :
  • Antara

Presiden Prabowo diagendakan mengumumkan kepada publik para calon menteri dan wakil menteri terpilih pada malam ini.

RK Bilang Ahmad Riza Patria Jadi Wakil Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Perihal keharusan mengenakan pakaian batik cokelat tua dibenarkan politikus PAN sekaligus mantan wali kota Bogor Bima Arya. "Saya ditelepon malam ini ke Istana. Semuanya harus batik cokelat, kalau bisa yang sangat cokelat tua," katanya.

Sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober.

Mereka dipanggil untuk ditempatkan pada pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri atas politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo. (ant)

Airlangga Hartarto hadiri jamuan makan malam di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Hadiri Makan Malam di Istana, Airlangga Siap Ditugaskan Jadi Menko Perekonomian Kabinet Prabowo

Politisi Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri jamuan makan malam di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu malam, 20 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024