Ridwan Kamil Mau Temui Jokowi Usai Tak Lagi Jadi Presiden, Untuk Apa?

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA — Calon Gubernur Jakarta dengan nomor urut 1, Ridwan Kamil atau RK mengungkapkan niatnya untuk melakukan pertemuan dengan Presiden ke-7 Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Momen Haru Wanita 'Kebal Paspampres' Menangis Dipeluk Ajudan saat Lepas Jokowi Pulang ke Solo

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi ajang diskusi mengenai berbagai aspek kepemimpinan, terutama mengenai pengalaman Jokowi selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta dari tahun 2012 hingga 2014.

Dalam wawancara yang dilakukan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari Minggu 20 Oktober 2024, Ridwan Kamil menyampaikan, “Insya Allah, jika ada kesempatan, kami akan bersilaturahmi ke Pak Jokowi," kata RK.

Jokowi Blak-blakan soal Agenda Hari Pertama Usai Tak Menjabat Presiden

Presiden Jokowi-Gubernur Jabar Ridwan Kamil mencoba mainan tradisional Nok Nok

Photo :
  • Instagram Ridwan Kamil

Lebih lanjut, RK menegaskan pentingnya pertemuan ini, terutama karena Jokowi memiliki latar belakang sebagai mantan gubernur Jakarta. 

Ridwan Kamil Beberkan Konsep 'Jakarta Responsif' Usungannya, Tangani Rumah Rubuh hingga Bayar RS

“Beliau (Jokowi) adalah mantan gubernur Jakarta, dan banyak pengalaman berharga yang dapat dibagikan kepada kami,” imbuhnya. 

Dengan memanfaatkan pengalaman dan wawasan Jokowi, RK berharap bisa lebih siap dalam menghadapi tantangan yang mungkin dihadapi selama menjabat.

Walaupun RK belum merinci waktu spesifik pertemuan tersebut, ia menegaskan bahwa Jokowi baru saja menyelesaikan masa jabatannya sebagai presiden, sehingga perlu waktu untuk menjadwalkan pertemuan. 

“Nanti akan kami kabari, pasti akan ada informasinya,” jelas mantan Gubernur Jawa Barat.

Tak hanya ingin bertemu dengan Jokowi, RK bersama calon wakil gubernur yang mendampinginya, Suswono, juga menyatakan hasrat untuk berinteraksi dengan para mantan gubernur Jakarta lainnya. 

“Kami ingin bertemu dengan semua mantan gubernur, termasuk Pak Anies, Pak Ahok, Pak Heru Budi, dan juga Pak Joko Widodo,” ungkap Suswono dalam kesempatan berbeda di Jagakarsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya