RK Bilang Ahmad Riza Patria Jadi Wakil Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA — Kabar mengenai posisi strategis yang akan diemban oleh Ahmad Riza Patria dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka semakin menguat. 

Diumumkan Malam Ini, Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah di Istana

Riza Patria, yang dikenal sebagai ketua tim sukses untuk pasangan Ridwan Kamil dan Suswono pada Pilkada Jakarta 2024, dikabarkan bakal menduduki jabatan sebagai Wakil Menteri di kabinet baru ini.

Calon Gubernur Jakarta dengan nomor urut 1, Ridwan Kamil, mengonfirmasi kabar tersebut dalam pernyataannya kepada media.

Prabowo jadi Presiden, Ridwan Kamil Sebut Sinergi Pusat dan Daerah Nantinya Lebih Mudah

Ia menyebut bahwa Riza, sosok yang sangat dekat dengannya dalam perhelatan Pilkada, akan segera diumumkan sebagai Wakil Menteri.

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil saat Media Visit ke tvOne

Photo :
  • Anwar Sadat/VIVA.co.id
Ridwan Kamil Blak-blakan Konsep Perencanaan Kota untuk Jakarta, Simak Detilnya!

“Selamat kepada ketua timses saya, Insya Allah beliau akan menjadi Wakil Menteri. Rencananya pengumuman ini akan disampaikan malam ini di Istana Negara,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui oleh sejumlah awak media di Sarinah, Jakarta Pusat, pada Minggu 20 Oktober 2024.

Kendati demikian, Ridwan Kamil tidak merinci lebih lanjut terkait posisi atau tugas spesifik yang akan diemban oleh Riza Patria di kabinet Prabowo-Gibran.

Namun, sebagai salah seorang tokoh politik yang telah bekerja erat dengan Riza, Ridwan mendoakan agar politisi dari Partai Gerindra tersebut dapat menjalankan amanahnya dengan sebaik mungkin.

“Saya tidak ingin mendahului keputusan resmi, tetapi doa terbaik dari kami selalu teriring untuk beliau,” tambah Ridwan dengan penuh harapan.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga melayangkan pujian kepada Riza Patria, menyebutnya sebagai pribadi yang cerdas, kapabel, dan layak untuk mengemban tanggung jawab besar. 

“Pengangkatan ini menegaskan bahwa ketua timses kami adalah seorang yang memiliki kecerdasan luar biasa dan kapasitas yang mumpuni. Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami yang pernah bekerja sama dengannya,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Riza Patria memilih untuk tetap menjaga kerahasiaan mengenai peran apa yang akan dipercayakan kepadanya di pemerintahan mendatang. 

“Kita tunggu saja pengumuman resminya nanti,” katanya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Bapera, Ahmad Riza Patria, memberikan arahan kepada seluruh jajaran Bapera untuk bekerja keras demi memastikan kemenangan RIDO dalam satu putaran.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029. 

Prosesi pelantikan berlangsung dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Minggu, 20 Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya