Dasco: Dengan Prabowo Dilantik sebagai Presiden RI, Berakhir juga Gugus Tugas Sinkronisasi

Pidato Perdana Presiden Prabowo Subianto Usai Dilantik sebagai Presiden RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA, Jakarta - Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Dilantiknya Prabowo sebagai RI-1 itu sebagai tanda berakhirnya Gugus Tugas Sinkronisasi.

Denny JA Harap Prabowo Bawa RI Jadi 13 Negara Terbesar Dunia Secara Ekonomi tahun 2029

"Dengan telah selesainya dilantik Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan ini telah berakhir juga tugas dari Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran," kata Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi, Dasco di Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Dasco pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan banyak membantu Gugus Tugas Sinkronisasi. Menurut dia, dengan bantuan dari banyak pihak maka segala sesuatu terkait peralihan pemecahan Kementerian, anggaran APBN, sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih berjalan lancar dan aman.

Pulang ke Solo, Jokowi Titipkan Cita-cita dan Impian Masyarakat RI ke Prabowo

"Untuk itu sekali lagi selaku Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, mengucapkan terima kasih kepada seluruh institusi, seluruh Kementerian yang telah membantu sehingga berjalan dengan lancar," jelas Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI itu.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa
Anindya Bakrie soal Target Swasembada Pangan Prabowo: Bakal Tumbuhkan Ekonomi Baru

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming membentuk Gugus Tugas Sinkronisasi untuk menyelaraskan RAPBN 2025 yang disusun pemerintahan saat ini dengan program kerja pemerintahan periode lima tahun mendatang. Gugas tugas sinkronisasi itu dikomandoi Sufmi Dasco selaku Ketua Harian Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI.

Dasco ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi. Selain itu, ada Tommy Djiwandono yang pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra dengn didapuk sebagai Bidang Keuangan. 

Adapun untuk anggota Gugus Tugas Sinkronisasi terdiri dari Budi Djiwandono, Sugiono, dan Prasetyo Hadi.

Presiden Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Genggam Tangan Prabowo Usai Pelantikan Presiden RI, Anies: Selamat Mengemban Amanah

Anies Baswedan hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024