Sebut Presiden Berhati Mulia, MUI Doakan Prabowo Mampu Wujudkan Palestina Merdeka

Tangkapan layar: Ketua Umum MUI Anwar Iskandar memberikan ceramah pada acara Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka, yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Rangga Pandu

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Iskandar mendoakan agar Presiden Prabowo Subianto mampu berkontribusi mewujudkan kemerdekaan Palestina.
 
"Kami semuanya melihat betapa mulianya hati dan halusnya jiwa Presiden kami, begitu besar keberpihakannya kepada rakyat Indonesia, begitu besar citanya pada wong cilik, dan begitu tingginya rasa solidaritas terhadap bangsa-bangsa lain yang tertindas, terutama bangsa Palestina atas kebiadaban zionisme yang telah melakukan genosida dan hal-hal tidak manusiawi, berikanlah pertolongan-Mu pada Presiden kami," kata Anwar saat memimpin doa dalam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Jokowi Naik Mobil Mercedes-Benz Antipeluru Terbaru saat Pelantikan Prabowo

Selain itu, ia juga mendoakan agar Prabowo serta Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dapat mewujudkan segala visi dan misi mereka, seperti menciptakan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Pidato Presiden Prabowo Subianto di Pelantikan Presiden

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden
Momen Prabowo Tukar Tempat Duduk dengan Jokowi Usai Sah Jadi Presiden

"Berikanlah kemampuan dan kekuatan kepada beliau-beliau untuk memberikan kesejahteraan dan kemakmuran kepada rakyat Indonesia," ujar dia.

Cerita Prabowo Kala RI Raih Kemerdekaan: Kita Tidak Punya APBN

Anwar juga mendoakan agar Prabowo-Gibran mampu menjaga keutuhan NKRI serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia lalu mendoakan agar segala kerja Prabowo-Gibran sebagai pemimpin bangsa Indonesia dalam lima tahun ke depan dapat menjadi catatan amal saleh bagi keduanya.

Dalam pidatonya, Presiden Prabowo menegaskan bahwa pemerintah Indonesia siap mengirim bantuan kemanusiaan lebih banyak ke sejumlah wilayah di Gaza, Palestina.

"Kami siap mengirim bantuan kemanusiaan yang lebih banyak ke Palestina. Kami siap melakukan evakuasi korban luka, termasuk anak-anak, yang trauma, yang menjadi korban perang," kata dia.

VIVA Militer: Tindakan brutal tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina

Photo :
  • forward.com

Ia menyampaikan pula bahwa pemerintah Indonesia siap menyediakan rumah sakit-rumah sakit untuk membantu para korban perang.

"Kami siapkan rumah sakit TNI untuk membantu saudara-saudara kami yang menjadi korban perang yang tidak adil," ujarnya.

Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024–2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 709 dari total 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya