Ganjar dan Mahfud MD Kompak Tak Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sidang Perselisihan Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Mantan pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tidak menghadiri acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Mahfud MD Jenguk Ibunya di Surabaya

Keduanya tidak terlihat di Gedung MPR/DPR RI, dan juga tak disebutkan namanya oleh Ketua MPR Ahmad Muzani saat menyapa para tamu yang menghadiri acara pelantikan tersebut.

Berbeda dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menghadiri acara pelantikan tersebut. Cak Imin mengaku dirinya memang sudah janjian dengan Anies Baswedan.

Titiek Soeharto Berkaca-Kaca Usai Prabowo Diantik Jadi Presiden

"Iya saya janjian sama Mas Anies," kata Cak Imin.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik

Photo :
  • Tv Parlemen
Pelantikan Presiden: Ribuan Warga Padati Pesta Rakyat di Sudirman-Thamrin

Imin lantas memberikan selamat atas pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Ketua Umum PKB itu berharap pelantikan ini dapat membawa kemajuan bagi Bangsa Indonesia.

"Kita ucapkan selamat berjuang, selamat bekerja, selamat mengabdi kepada Pak Prabowo dengan sepenuh jiwa, untuk kemajuan bangsa," kata Cak Imin.

Diketahui, hari ini, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Rangkaian acara pelantikan Prabowo-Gibran dimulai sejak pukul 10.00 WIB. 

Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin

Pelantikan Presiden, Ketua KPU Bacakan Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Prabowo-Gibran meraih sebanyak 96.214.691 atau 58,59 persen dari total suara sah nasional.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024