Elite PDIP Harap Prabowo Bisa Jadi Nakhoda Bangsa secara Sempurna

Anggota Komisi VI Deddy Yevri Hanteru Sitorus saat Rapat Kerja di Gedung Nusantara I.
Sumber :

Jakarta, VIVA - Ketua DPP PDIP Deddy Yevri Sitorus menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto yang secara resmi akan dilantik sebagai presiden RI, Minggu, 20 Oktober 2024. 

Prabowo Naik Alphard Putih ke Gedung MPR/DPR untuk Dilantik Jadi Presiden

"Saya kira kita harus semua berbangga hati, karena setelah ini proses penyelenggaraan pemerintahan akan menjadi lebih cepat, dan kami mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Bapak Prabowo, ya agar bisa menjadi nahkoda bangsa ini secara sempurna," kata Deddy di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Deddy juga berharap dengan terbentuknya kabinet baru, pekerjaan mengelola bangsa dan negara akan berjalan lebih efektif. Ia menyebut, PDIP berharap janji-janji yang disampaikan selama kampanye bisa diwujudkan secara bertahap.

Lambaian Tangan Jokowi dan Iriana dari Istana Menuju Pelantikan Prabowo-Gibran di MPR

Prabowo Subianto tiba di Gedung DPR/MPR RI

Photo :
  • TV Parlemen

"Sehingga rakyat bisa menjadi semakin percaya bahwa setiap kampanye itu memang akan berdampak terhadap eksekusi kebijakan yang ditunggu oleh rakyat," kata Deddy.

Ketua DPD Yakin Legasi Jokowi Akan Dilanjutkan Prabowo Jadi Lebih Hebat

Mengenai sikap PDIP pada pemerintahan, Anggota DPR RI fraksi PDIP ini menegaskan bahwa partai banteng moncong putih akan mendukung setiap kebijakan yang baik untuk rakyat Indonesia. 

"Saya kira PDI Perjuangan akan mendukung pemerintahan ini untuk menjalankan segala hal yang dibutuhkan oleh Rakyat kita, Bangsa dan negara kita, pada semua kebijakan itu yang memang baik yang secara fundamental dibutuhkan, tentu kami akan mendukung.

Tetapi hal-hal yang menurut kami keluar dari koridor kepentingan Bangsa, rakyat dan negara, tentu kami akan mengingatkan pemerintah secara kritis dan secara diplomatis," ujarnya.

Presiden Jokowi hadiri pelantikan Prabowo-Gibran

Jokowi Tiba di Gedung MPR/DPR Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hari ini dilantik jadi presiden-wakil presiden RI.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024