Budi Djiwandono Ungkap Persiapan Prabowo Subianto Jelang Dilantik jadi Presiden RI

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (kiri).
Sumber :
  • ANTARA/Aditya Pradana Putra

Jakarta, VIVA – Ketua Fraksi Gerindra di DPR, Budi Djiwandono mengungkap persiapan Prabowo Subianto yang bakal dilantik menjadi Presiden RI pada Minggu 20 Oktober 2024. Dia menjelaskan Prabowo hanya melakukan aktivitas seperti biasanya sebelum dilantik.

Mahfud MD Batal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Hari Ini

"Saya rasa persiapan beliau selama ini melakukan aktivitas seperti biasa ya. Kita melihat aktivitas beliau minggu ini dari fit and proper test para calon kabinet. Tapi, juga mengadakan kegiatan di Kementerian Pertahanan sampai aktivitas di hambalang," kata Budi Djiwandono di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Minggu 20 Oktober 2024.

Budi menyampaikan rasa syukur karena tiba juga hari pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jadi pimpinan negara Indonesia. 

SBY Tiba di Gedung DPR Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

"Alhamdulillah, hari yang kita nanti juga tiba. Di mana hari ini Pak Prabowo Subianto akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-8," jelas Budi.

Dia menegaskan Prabowo saat pelantikan nanti hanya akan ditemani oleh keluarga inti saja dari kediamannya di Kertanegara. Namun, Prabowo akan berangkat terpisah dengan Gibran Rakabuming Raka menuju gedung DPR RI.

Deretan Pemimpin Negara yang Tiba di Indonesia Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

"Ya, keluarga inti terdiri dari kakak-kakak Pak Prabowo adik Pak Prabowo, putra tercinta Mas Didit dan juga ponakan-ponakan beliau. Maksud saya saudara-saudara," ujar Budi.

Budisatrio Djiwandono

Photo :
  • dok. Istimewa

"Info yang saya terima, kemarin seperti itu katanya akan bersama-sama nanti ketemunya di Kompleks senayan," lajut Budi.

Dari pantauan VIVA, rumah pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan sudah dipenuhi karangan bunga.

Karangan bunga tersebut mayoritas ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran yang sebentar lagi bakal dilantik MPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya