Jokowi Ajak Menteri di Kabinetnya Mampir ke Solo

Acara Jamuan Makan Siang di Istana Negara Bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden: Vico

Jakarta, VIVA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan kepada menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk mampir ke kediamannya di Solo, Jawa Tengah, jika berada di sekitar Yogyakarta maupun Surabaya.

Jokowi Pamit: Semoga 10 Tahun Ini Bermanfaat Bagi Rakyat

Hal itu disampaikan Jokowi saat acara makan siang terakhir bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat, 19 Oktober 2024. 

Jokowi awalnya menyatakan, dia akan pulang ke Solo pada Minggu siang, 20 Oktober 2024, setelah pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

Perpisahan Jokowi dengan Kabinet Indonesia Maju: Semoga Membawa Manfaat bagi Bangsa

Acara Jamuan Makan Siang di Istana Negara Bersama Presiden Jokowi

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden: Vico

"Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo. Kalau ada yang pas ke Jogja, 30 menit nanti lewat tol silakan [mampir ke Solo]," kata Jokowi.

Apa Istimewanya Mobil yang akan Digunakan Presiden Jokowi Pulang ke Solo

"Kalau pakai jalan tol ada yang ke Surabaya lewatnya pasti harus lewat Solo, silakan juga kalau ingin mampir ke rumah."

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran menterinya jika selama memimpin ada hal-hal kurang berkenan yang menyakiti hati.

"Saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam berinteraksi, berkomuniaksi, berhubungan selama berada di Kabinet Indonesia Maju, mohon maaf apabila ada hal-hal kurang berkenan di hati bapak ibu sekalian," ujarnya.

Acara Jamuan Makan Siang di Istana Negara Bersama Presiden Jokowi

Jokowi: Selamat Bekerja, Bapak Prabowo, Semoga yang Kita Kerjakan Bisa Diteruskan

Presiden Jokowi akan lengser dari jabatannya pada 20 Oktober 2024. Posisinya akan digantikan oleh Prabowo Subianto yang memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2024