Airlangga: Semua Menteri Berikan Standing Ovation untuk Jokowi Jelang Lengser

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan makan siang bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat, 18 Oktober 2024. Hal ini dilakukan oleh Jokowi jelang purnatugas sebagai Presiden Republik Indonesia yang akan berakhir pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Budi Arie: Malam Ini Relawan Gelar Doa Bersama Jelang Jokowi Lengser di Tugu Proklamasi

Pada kesempatan itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh para menteri yang telah membantu pemerintahannya selama 10 tahun atau dua periode yakni periode 2014-2019 dan 2019-2024. Mendengar hal tersebut, Jokowi juga mendapatkan sambutan luar biasa dari para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju.

“Pak Jokowi berterima kasih dalam perjalanan 1 dekade. Dan tentu semua juga kabinet memberikan standing ovation terhadap ucapan Bapak Presiden,” kata Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Budi Arie Sebut Kominfo Kasih 5 Buku Kenang-kenangan ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan TEI 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu, 9 Oktober 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Presiden Jokowi pamitan ke warga pakai megaphone di Pasar Kefamenanu, NTT

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Makna Jokowi Tanam 2 Pohon di Istana Jelang Lengser

Sementara Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan suasana jamuan terakhir Presiden Jokowi kepada para menterinya sangat akrab. Memang, kata dia, para menteri sempat terharu ketika mendengarkan pidato Presiden Jokowi.

“Ya terima kasih kepada semua pembantu, baik yang sudah 10 tahun seperti saya. Tapi ada juga yang baru satu bulan 9 hari, Gus Ipul (Menteri Sosial Saifullah Yusuf). Jadi ada yang 10 tahun, ada yang 8 tahun 3 bulan,” ujarnya.

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengatakan kegiatan makan siang bersama ini sebagai ucapan terakhir Presiden Jokowi kepada para menterinya. Mengingat, Jokowi akan purnatugas sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024. “Mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama 5 tahun,” pungkasnya.

Presiden Jokowi

Airlangga: Leadership Pak Jokowi Luar Biasa, Seluruh Rintangan Berhasil Dilalui

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan kesan selama Jokowi memimpin Indonesia dua periode.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024