Calon Wamen Dibekali Ilmu Hadapi Wartawan, Prabowo Ingin Ramah ke Media

Politikus PAN Bima Arya Sugiharto di Kertanegara, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Hambalang, VIVA – Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, membekali para calon wakil menteri atau wamen berbagai ilmu dan materi selama pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Salah satu materi yang diberikan yaitu cara menghadapi jurnalis atau wartawan. 

Panglima TNI Kerahkan Sniper hingga Pasukan Anti-Drone Amankan Pelantikan Prabowo-Gibran

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya, mengatakan materi tersebut diberikan karena Prabowo ingin seluruh anggota kabinetnya bersikap ramah dan komunikatif ke awak media. 

"Tadi ada materi yang diberikan juga yaitu bagaimana cara menghadapi jurnalis, bagaimana mengkomunikasikan program-program. Jadi lengkap, bicara ekonomi, teknologi kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI). Saya kira ini awal yang baik, Presiden terpilih ingin kita semua ramah, friendly terhadap media menyampaikan sesuatu secara jelas, terukur, dan dengan data," jelas Bima Arya kepada wartawan, dikutip Jumat, 18 Oktober 2024.

45 Unit Mobil Listrik BMW Harga Miliaran Rupiah Kawal Pelantikan Presiden RI

Ia menjelaskan, dalam materi media ini, ada berbagai macam contoh kasus yang disuguhkan yang bisa menjadikan pedoman menghadapi wartawan nanti. 

"Misalnya bagaimana mantan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson menghadapi media, bagaimana kepala negara yang lain menghadapi media, intinya ada contoh yang buruk dan ada contoh yang baik yang jadi pedoman kita," ungkap dia.

Tiga Faktor Hambat Pertemuan Megawati-Prabowo, Menurut Pengamat

Hal senada juga disampaikan politisi Partai Golkar, Lodewijk F Paulus. Dia memuji terobosan Prabowo dalam memberikan pembekalan terhadap calon menteri dan wamen. 

Menurutnya berbagai materi dibekali dengan narasumber-narasumber yang berkualitas, efisien dan efektif, dan tidak membosankan. 

"Dan menurut saya ini suatu terobosan dari seorang presiden terpilih Prabowo Subianto. Kita telah mendapat pembekalan terkait situasi global, geopolitik, teamwork, dengan tujuan kita saling mengenal antara para wakil ketua badan dengan wakil menteri, itu bagus," kata Lodewijk. 

Anies Baswedan di Jakarta Selatan

Anies Baswedan Bakal Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran: Ini Bagian Catatan Sejarah Kita

Menurut Anies, pelantikan presiden dan wapres harus dihargai oleh setiap pihak.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024