Jelang Purna Tugas, Ridwan Kamil Ungkap Momen Mengharukan Dengan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi, Ridwan Kamil dan para menteri di Situ Bagendit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

Jakarta, VIVA – Tinggal menghitung hari, Presiden Joko Widodo akan purna tugas, mengakhiri kepemimpinannya selama 10 tahun. Pada 20 Oktober, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, akan mengucapkan sumpah dan melanjutkan memimpin Indonesia hingga 5 tahun ke depan.

Ini Rangkaian Acara Pelantikan Prabowo-Gibran yang Disusun MPR

Ridwan Kamil, yang pernah memimpin Kota Bandung dan Jawa Barat sebagai gubernur, turut mengucapkan terima kasih atas dedikasi Presiden Jokowi untuk Indonesia.

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 itu mengatakan, bahwa dirinya sangat dekat dengan Jokowi selama bertugas. Dia menyebut kedekatannya dimulai ketika menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat dan belakangan dipercaya menjadi kurator Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dapat Dukungan dari Multi-etnik, RK: Ini Salah Satu Deklarasi Paling Mengharukan

"Atas nama yang pernah berinteraksi sebagai wali kota dan gubernur, interaksinya dekat sekali, sebagai kurator IKN juga yang ditugaskan Pak Jokowi sangat terharu dan menghaturkan banyak terima kasih atas jasa dedikasinya selama 10 tahun memimpin ya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Jumat 18 Oktober 2024.

RK mendoakan agar Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap sehat selalu, meski sudah purna tugas menjadi pimpinan negara. Dia mendoakan agar keduanya nanti bisa memiliki tugas yang baru setelah tak memimpin bangsa Indonesia kembali.

Prabowo Subianto Ulang Tahun ke 73, Ridwan Kamil: Semoga Sehat Selalu

"Pak Jokowi juga sehat-sehat, panjang umur, dan Allah berikan peran-peran baru yang bermanfaat untuk bangsa dengan takdir apapun, dan khususnya pak Kiai Ma'ruf Amin juga saya haturkan terima kasih, beliau banyak menasihati saya dulu, karena sebagai orangtua sebagai ulama, dan sudah menunjukkan dwitunggal nya yang baik," jelas RK. Dia juga berharap Tuhan bisa membalas kebaikan daripada Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.

Jokowi ke Solo Pasca Pelantikan Prabowo-Gibran, Polisi Bakal Kawal Jalur Kepulangannya

Polda Metro Jaya mengatakan bakal mengawal jalur kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Bandara Halim Perdanakusuma pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024