AHY Ungkap Obrolan Bareng Ketum Parpol KIM dan Prabowo di Kantor Kemhan

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Sejumlah ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) bertemu dengan Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat pada Kamis, 17 Oktober 2024 siang. 

Ini Deretan Pesawat TNI AU yang Akan Dikerahkan di Momen Bersejarah Pelantikan Prabowo-Gibran

Salah satu yang turut hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY menyebut pertemuan itu merupakan bentuk silaturahmi parpol pengusung. 

"Ya tentunya bersama para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju kita bisa kembali bersilaturahmi," kata AHY kepada wartawan di Kantor Kemhan, Kamis, 17 Oktober 2024. 

Paloh Temui Prabowo, Nasdem: Politik Tak Hanya Bicara Lapak tapi Bagaimana Berkontribusi

Dalam pertemuan itu, para ketum parpol pengusung juga saling berbagi cerita dan menyatukan fokus dalam menyambut pemerintahan mendatang.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Cak Imin, Zulhas, Bahlil hingga AHY Merapat Temui Prabowo di Kemhan

Diketahui, Prabowo dan Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang. 

"Saling berbagi cerita, termasuk supaya kita fokus pada hari-hari ke depan ini menjelang 20 Oktober," ungkapnya. 

Menteri ATR/BPN itu mengatakan Prabowo ingin menteri-menteri yang tergabung dalam pemerintahannya itu segera bekerja usai dilantik. Maka dari itu, kata AHY butuh kerja sama dan koordinasi yang baik sebelum pelantikan berlangsung.

"Kita tahu bahwa harapan beliau pak Prabowo setelah pelantikan presiden, kemudian pemerintahan baru terbentuk, kabinet baru terbentuk, bisa segera bekerja, jadi tidak lama-lama setelah itu bisa segera bekerja. Tentu ini membutuhkan kerja sama sekaligus tentunya koordinasi," pungkas AHY.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Ekonom Sebut Prabowo Minta Sri Mulyani Lanjut Jadi Menkeu Direspons Positif Investor Asing

Chief Economist & Head of Research Mirae Asset Sekuritas, Rully Arya Wisnubroto berpendapat, respons positif itu utamanya bakal datang dari para investor SBN.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024