Masuk jadi Menterinya Prabowo, Cak Imin Diberi Posisi Menko?

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Muhaimin Iskandar, akan mengisi salah satu pos menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto. Spekulasi beredar, termasuk politisi yang akrab disapa Cak Imin itu digosipkan menjadi salah satu menteri koordinator, menko.

Golkar Pede Dapat Jatah 8 Menteri di Kabinet Prabowo: Kan Bisa Dihitung Itu

Terhadap hal itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, enggan berspekulasi soal Cak Imin akan menjabat menteri apa dalam kabinet Prabowo-Gibran. Pihaknya menyerahkan penuh keputusannya kepada Presiden terpilih. Pun, termasuk rumor Cak Imin bakal diplot menteri bidang perekonomian. 

“Semoga saja. Itu urusan Prabowo,” kata Jazilul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2024. 

TNI AU Kerahkan 2.245 Personel hingga Pesawat Tempur F-16 untuk Amankan Pelantikan Presiden Prabowo

Para Calon Menteri Prabowo Ikut Pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang

Photo :
  • Instagram/ Yusril Ihza Mahendra


Namun ditanya kebenaran isu Cak Imin menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jazilul lagi-lagi menyatakan hal itu merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai Presiden RI.

“PKB dari awal sudah menyerahkan posisi apa pun kepada Prabowo. PKB berkomitmen dukung karena mengatasi masalah ekonomi dan sosial,” kata Jazilul.

Jazilul menekankan, partainya memang berkomitmen menyukseskan pemerintahan Prabowo-Gibran. Terutama dalam menghadapi kondisi masyarakat karena beban ekonomi.

“PKB yang ada di dalam kementerian maupun di DPR akan bersama-sama mengatasi masalah itu, mendukung pemerintahan Prabowo. Insya Allah berhasil, insya Allah perekonomian akan bagus,” kata Gus Jazil, biasa ia karib disapa.

Oleh sebab itu, dia mengatakan bahwa lebih baik semua pihak menunggu pengumuman resmi terkait kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran usai resmi menjabat setelah pengambilan sumpah pada 20 Oktober 2024 nanti.

“Yang jelas semua kader PKB merasa terhormat, Muhaimin sudah hadir di Kertanegara,” imbuhnya.

Deretan Pemateri Asing yang Mengisi Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang
Prabowo Subianto dan Sekjen PDIP Pramono Anung

Ultah Prabowo ke-73 Tahun, Pramono Anung: Mudah-mudahan Beliau Bisa Bawa Bangsa Ini Lebih Baik

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung turut mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-73 tahun untuk Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024