Dikabarkan Jadi Menteri Luar Negeri di Kabinet Prabowo, Sugiono: Doakan Saja

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sugiono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono buka suara soal isu dirinya akan menjadi Menteri Luar Negeri (Menlu) dalam Kabinet Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada periode 2024-2029 mendatang. Sugiono hanya meminta doa terkait hal tersebut.

Calon Wamen Viva Yoga dan Angga Ucapkan Selamat Ultah ke Prabowo, Doakan Dapat Kerja Maksimal

"Doakan saja," singkat Sugiono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis, 17 Oktober 2024. 

Wakil Ketua Komis I DPR RI dari Gerindra Sugiono

Photo :
  • Dok Gerindra
Doa Kapolri untuk Prabowo: Selalu Menginspirasi untuk Jaga Persatuan

Diketahui, Sugiono merupakan salah satu calon menteri yang dipanggil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Senin, 14 Oktober 2024. 

Tak hanya itu, Sugiono juga tampak hadir dan mengikuti pembekalan calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 16 Oktober 2024.

HUT ke-73, Dasco: Kader Partai Gerindra Doakan Prabowo Kuat Pimpin Indonesia

Sugiono mengaku dirinya dan calon menteri lain mendapatkan pengarahan terkait tugas-tugas yang akan datang di pemerintahan selanjutnya.

"Kita dikumpulkan Bapak Presiden terpilih untuk mendapat pengarahan dari beliau terkait pelaksanaan tugas-tugas yang akan datang. Isi pengarahannya kurang lebih adalah penyamaan frekuensi, pembentukan team building di antara kita untuk bisa saling mengenal, bisa paham pandangan dan pemikiran, serta arah kebijakan presiden terpilih," pungkas Sugiono. 

Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan pembekalan calon menteri

Jadwal Prabowo Lantik Calon Menteri dan Calon Wakil Menteri pada 21 Oktober

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto akan melantik jajaran menteri dan wakil menteri di kabinet pemerintahannya pada Senin, 21 Oktober 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024