Agus Gumiwang: Prabowo Beri Pemahaman Soal Ketahanan Pangan untuk Para Calon Menteri

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Salah satu calon menteri, Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto yang membekali wawasan para calon menterinya. Kini, Agus Gumiwang menjabat sebagai Menteri Perindustrian di era Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

MPR Finalisasi Jumlah Tamu Kenegaraan di Pelantikan Presiden Besok

"Bapak Prabowo Subianto yang menginisiasi acara ini karena diberikan pemahaman-pemahaman dan memperluas wawasan bagi para menteri," kata Agus dilansir Antara.

Pembekalan calon menteri di Hambalang, Bogor

Photo :
  • Tim Media Prabowo
JK Soal Calon Menteri-Wakil Menteri Kabinet Prabowo: Semua Keren

Kata dia, Prabowo juga menyampaikan pemikiran-pemikiran mengenai berbagai hal yang harus dilakukan pemerintahannya untuk 5 tahun ke depan.

"Contohnya adalah ketika kita bicara mengenai ketahanan pangan, ketahanan energi dan lain sebagainya," ujar Politisi Partai Golkar ini.

Terpopuler: Calon-calon Menteri Prabowo Dikumpulkan di Hambalang, Turis Asing Nyambi Misionaris

Sementara Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengaku sependapat dengan pemikiran Prabowo Subianto bahwa Indonesia harus swasembada pangan untuk ke depannya.

"Penekanan Pak Presiden terpilih kita harus swasembada pangan lima tahun mendatang," jelas Menteri Perdagangan ini.(Ant)

Wakil Presiden Maruf Amin saat menyampaikan keterangan usai meresmikan kampus Universitas Darul Am'arif di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2024.

Ma'ruf Amin Sebut Prabowo Rangkul Banyak Pihak untuk Ikut Pikirkan Bangsa

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai baik langkah Prabowo Subianto dalam mengakomodasi kepentingan banyak pihak pada susunan kabinet periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024