Ma'ruf Amin Beberkan Dua Rencana Besarnya setelah Purnatugas Jadi Wapres

Wakil Presiden Maruf Amin memberikan keterangan pers usai menghadiri sidang promosi doktor Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2024.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta, VIVA - Ma'ruf Amin mengatakan akan kembali mengurus pesantren dan membangun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) usai purnatugas sebagai Wakil Presiden (Wapres) RI.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Dapat Brevet Kehormatan Hiu Kencana, Apa itu?

"Saya pertama akan kembali ke habitat saya, pesantren," kata Ma'ruf memberikan keterangan pers usai menghadiri sidang promosi Doktor Bidang Kajian Stratejik dan Global Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2024.

Selanjutnya, Wapres yang juga Ketua Dewan Syuro PKB itu menuturkan akan fokus untuk membangun partai tersebut. "Yang kedua ada tugas baru saya, saya Ketua Dewan Syuro PKB. Jadi, saya bagaimana membangun partai PKB ke depan," ucap Wapres.

Dapat Jatah di Kabinet Prabowo, PKB: Bentuk Kolaborasi, Tantangan 5 Tahun ke Depan Berat

Gibran melempar salam saat berjalan di belakang Presiden terpilih Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan layar

Ma'ruf menegaskan tetap akan mengabdi dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara meski nanti tidak lagi menjadi sebagai Wapres.

Survei LSI Denny JA: Publik 80,8 Persen Puas Kinerja Pemerintahan Jokowi

"Saya ini tinggal menghitung hari, wabillahi taufik wal hidayah, sebagai wakil presiden, tetapi pengabdian tidak boleh berhenti, pengabdian harus berlanjut, pokoknya tanpa henti," kata Ma'ruf dalam sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan masjid dan pondok pesantren di Rawagede, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Pengabdian tersebut diwujudkan dengan membangun pesantren di daerah tersebut yang dinamakan Pondok Pesantren Darul Amin.

"Kebetulan saya concern di pendidikan di kepesantrenan, selain saya juga punya pesantren di Banten. Di sini juga saya akan bangun pesantren dan hari ini juga diletakkan bantuan penuh masjid dari Pak Chairul Tanjung (Chairman CT Corp)," ujarnya. (ant)

Cabup Bojonegoro Setyo Wahono.

Gus Maksum Sebut Wahono-Nurul Representasi Pemimpin Profesional, Layak Pimpin Bojonegoro

Dia menegaskan pentingnya memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan nyata.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2024