Nusron Beberkan Pesan Prabowo: Jangan Korupsi, Jangan Sampai APBN Bocor

Politisi Golkar Nusron Wahid
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Politisi Partai Golkar, Nusron Wahid mengungkap sejumlah pesan yang disampaikan Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto saat pembekalan calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Pembentukan Badan Penerimaan Negara oleh Pemerintahan Prabowo-Gibran Dinilai Positif

Prabowo meminta agar calon menterinya itu tidak melakukan korupsi pada saat menjabat nanti. Calon menteri juga diminta menghemat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Pembekalannya ya nanti kalau diangkat kerja yang baik. Terus jangan korupsi. Harus membantu penghematan biaya-biaya APBN. Jangan sampai APBN bocor," kata Nusron kepada wartawan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Supratman: Tidak Ada Penyebutan Nama Calon Menteri dalam Pembekalan Prabowo

Gus Miftah dan Raffi Ahmad dipanggil Prabowo Subianto ke Kertanegara

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Selain itu, Prabowo juga meminta agar aset-aset negara dijaga ketat. Dia tidak ingin, aset-aset negara itu diserobot pihak asing yang tak bertanggung jawab.

Supratman Ungkap Pesan Prabowo untuk Menteri agar Fokus pada Kesejahteraan Rakyat

"Terus amankan aset-aset negara. Hutan, tanah, laut jangan sampai diserobot asing, diserobot oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto memberikan pembekalan terhadap calon menterinya di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 16 Oktober 2024. 
 

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak

Photo :
  • ANTARA/Agatha Olivia Victoria

Juru bicara Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih, Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan ada sejumlah hal yang dibahas dalam pembekalan hari ini. Salah satunya mengenai pemerintahan yang bersih dan antikorupsi.

"Terkait dengan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi, geopolitik dan geostrategis, serta strategi pertumbuhan ekonomi," kata Dahnil kepada wartawan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya