Mahfud Pastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober

Mantan Ketua MK Mahfud MD di Podcast Terus Terang Mahfud MD
Sumber :
  • Youtube Mahfud MD Official

Jakarta, VIVA - Guru Besar Hukum Tata Negara yang sekaligus mantan cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024, Mahfud MD memastikan bakal hadir dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

Intip Koleksi Mobil Giring Nidji Calon Kabinet Presiden Prabowo Subianto

“Oh iya saya diundang, saya akan hadir tentu saja karena ini negara. Ini negara kan bukan soal politik kelompok, politik perorangan,” kata Mahfud dalam podcast Terus Terang Mahfud MD di kanal YouTube Mahfud MD Official pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Photo :
  • YouTube
Herindra Kemungkinan Dilantik jadi Kepala BIN Bersamaan Kabinet Prabowo Pada 21 Oktober

Ia mengingatkan, setiap warga negara tentu saja memiliki kewajiban menghormati agenda-agenda penting negara. Salah satu agenda itu tidak lain pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Semua harus, kalau negara punya acara itu harus dihormati, saya mau datang,” ujar Mahfud.

Momen Keakraban Para Calon Menteri Prabowo Ikuti Pembekalan di Hambalang

Mahfud mengaku akan hadir bersama pasangan capresnya di Pilpres 2024, yaitu Ganjar Pranowo. Di sisi lain, bersama Ganjar atau tidak bersama Ganjar, Mahfud memastikan akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Bagi Mahfud, kedatangannya nanti tak hanya dalam rangka menghormati MPR RI, tapi juga menghormati orang-orang yang sudah dipilih rakyat Indonesia.

“Sepertinya mau bersama Pak Ganjar, sepertinya sih, sedang dikoordinasikan, tapi saya menghormati MPR, saya akan datang dan menghormati juga orang yang terpilih,” kata Mahfud.

Sebagai informasi, Ketua MPR RI Ahmad Muzani memastikan bahwa pada pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bakal mengundang para kontestan Pilpres 2024 lalu. Mereka di antaranya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pelantikan Prabowo-Gibran akan digelar pada 20 Oktober 2024, tepatnya pukul 10.00 WIB di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta. "Insya Allah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh. Kami akan mengundang kandidat presiden dan kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," kata Muzani di Gedung MPR RI pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya