Momen Keakraban Para Calon Menteri Prabowo Ikuti Pembekalan di Hambalang

Calon Menteri Ikut Pembekalan di Kediaman Prabowo Subianto di Hambalang
Sumber :
  • Instagram/ amanatinstitute

Jakarta, VIVA – Setelah dua hari, Senin dan Selasa, 14 dan 15 Oktober2024 Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil tokoh-tokoh calon menteri, wakil menteri dan pimpinan badan, hari ini Rabu 16 Oktober digelar pembekalan. Dilakukan di kediaman pribadi Prabowo di Hambalang Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Ada Gibran Rakabuming, Puluhan Calon Menteri Tiba di Kediaman Prabowo di Hambalang

Dari video pendek yang diunggah akun Instagram @amanatinstitute terlihat para calon menteri ini mengenakan baju kemeja putih. Ada Nazaruddin Umar, Budi Arie Setiadi, Sri Mulyani, Bahlil Lahadalia, hingga Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Beberapa tokoh yang masih menjabat menteri di kabinet Presiden Jokowi juga terlihat seperti Pratikno, Budi Gunadi Sadikin, Erick Thohir, Zulkifli Hasan, Saifullah Yusuf. Ada puluhan lainnya. Pada Senin 14 Oktober, Prabowo sudah mengundang calon menteri sebanyak 49 orang, ke Kartanegara Jakarta.

Budi Gunawan Ikut Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang
71 Organisasi Buruh hingga Ojol Sampaikan 10 Tuntutan ke Prabowo Subianto

Dalam video tersebut, juga terlihat Saifullah Yusuf yang saat ini masih menjadi Menteri Sosial, bersalaman dan cipika cipiki dengan Prof Abdul Mu'ti. Keduanya adalah Sekretaris Umum ormas Islam terbesar. Gus Ipul, biasa Saifullah Yusuf disapa, adalah Sekjen PBNU. Sementara Mu'ti adalah Sekum PP Muhammadiyah. Mu'ti juga akan menjabat sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Kabinet Prabowo-Gibran.

Selain Gus Ipul dan Abdul Mu'ti, ikut berbincang hangat juga adalah Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum PAN dan kini masih menjabat sebagai Menteri Perdagangan Kabinet Indonesia Maju.

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto memberikan pembekalan terhadap para calon menteri, wakil menteri hingga kepala badan dan lembaga kabinet pemerintahannya untuk lima tahun mendatang, di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2024.

Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menhan RI Prabowo Subiyanto, Letkol Inf. G. Borlak. Dia bertugas menjaga kedatangan para calon menteri, wakil menteri dan kepala badan yang menjadi tamu Prabowo hari ini, menyebut salah satu yang ikut adalah Budi Gunawan. 

"Pak Budi Gunawan, (tamu) terakhir," kata Borlak kepada wartawan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Sejauh ini, Borlak mencatat sudah ada 59 tamu yang datang dalam acara pembekalan calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan ini. Meski begitu, dia tidak merinci total 59 tamu yang dimaksud.

"Yang sesuai data 59 orang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya