MPR: Jelang Pelantikan Presiden, Kondisi Politik dan Masyarakat Kondusif

Ahmad Muzani resmi dilantik menjadi Ketua MPR RI bersama 8 Wakil Ketua
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menilai kondisi politik dan masyarakat di Tanah Air kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 20240-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Prabowo Berikan Pembekalan kepada 108 Calon Menteri-Wamen di Hambalang, Ini Daftarnya

"Kondisi politik kondisinya sangat kondusif, kondisi masyarakat juga sangat bagus. Saya kira kondisinya sangat bagus, dan Insya Allah kondisinya sangat kondusif," kata Muzani dilansir Antara pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Digadang-Gadang Jadi Calon Menteri, Dody Hanggodo Penuhi Panggilan Prabowo

Kata dia, seluruh aparat keamanan juga sudah disiapkan untuk melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Bahkan, kata dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto meninjau langsung persiapan pengamanan pelantikan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Kemarin dua hari yang lalu, Bapak Presiden sudah mengecek persiapan dengan pihak keamanan dan posisi pihak keamanan dalam kondisi siap, siaga, dan kondisinya bagus," jelas Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini.

Total Calon Menteri dan Wamen yang Dipanggil Prabowo Sudah 107 Orang Pada 15-16 Oktober

Hingga saat ini, lanjut Muzani, pihaknya masih terus mengkonfirmasi tamu-tamu penting yang akan menghadiri dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut.

"Sekarang lagi terus divalidasi undangan dari VVIP (very very important person), dari jumlah kepala negara, kepala pemerintahan, jumlahnya terus bertambah, dari Kementerian Luar Negeri, dan pihak keamanan terus mempersiapkan diri," ungkapnya.

Menurut dia, hampir semua Pimpinan Negara-negara ASEAN akan menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. Termasuk, lanjut dia, Presiden dan Wakil Presiden RI terdahulu, serta kandidat calon Presiden dan calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

"Saya belum ter-update, tapi cukup banyak jumlahnya. Hampir semua (pimpinan) negara ASEAN. Saya tadi sudah berkontak dengan Mas Anies (Anies Baswedan) dan nyambung dengan beliau, Mas Anies Insya Allah menyatakan akan hadir. Saya berkontak dengan Mas Ganjar (Ganjar Pranowo), belum bisa tersambung,” pungkasnya.(Ant)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Gerindra: Dalam Waktu Dekat Ada Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Sury

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2024