Aliansi Nelayan Pesisir dan Kepulauan Seribu Dukung RIDO, Ini Alasannya

Calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Aliansi Nelayan Pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil - Suswono (RIDO) di Kampung Nelayan Muara Angke, Selasa, 15 Oktober 2024.

RK Prediksi Indonesia Menang Lawan China: Semoga Wasitnya Nggak 90+6 Jadi 99

Deklarasi dukungan ini dihadiri langsung oleh calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono yang didampingi Ketua Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPP PKS Riyono, Ketua BPW Banjabar Achmad Ru'yat, Anggota DPR RI Kurniasih Mufidayati dan Adang Daradjatun, serta Anggota DPRD Jakarta KH. M. Subki.

Aliansi Nelayan yang diwakili oleh Abdurrahman dari Muara Angke serta beberapa perwakilan daerah pesisir dan Kepulauan Seribu mendeklarasikan dukungan penuhnya untuk pasangan RIDO.

Paslon Tim RIDO Yakin Bisa Bawa Jakarta jadi Kota Global, Akan Perbaiki Kualitas SDM

"Kami aliansi nelayan pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu dengan penuh kesadaran dan kehormatan, mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan cagub cawagub Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono atau RIDO untuk maju dalam pemilihan kepala daerah DKJ tahun 2024," ujar mereka secara serentak.

Calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono

Photo :
  • Istimewa
Gaet Suara Warga Jakarta, Relawan Ridwan Kamil-Suswono Gelar Cek Kesehatan Gratis

Mereka pun berkomitmen untuk mengerahkan seluruh elemen nelayan untuk memenangkan pasangan RIDO dan akan berperan aktif membantu program-program pemerintah daerah jika RIDO berhasil menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2024-2029.

Berdasarkan pengalamannya ketika menjabat di DPR RI Komisi 4, Suswono memahami betul masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat nelayan. Oleh karena itu, ia berjanji akan memperjuangkan kehidupan nelayan Jakarta menjadi lebih baik.

"Dulu saya pernah menjadi Anggota DPR RI di Komisi 4 yang mengurusi nelayan, jadi saya tahu persis lah kehidupan nelayan itu. Insya Allah kalau RIDO menang nelayan akan lebih baik lagi," ungkap Suswono yang disambut gembira para masyarakat.

Ia pun mengungkapkan akan melanjutkan pembangunan rumah susun masyarakat seperti yang sudah dilakukan oleh Kementerian Pertahanan masa Prabowo Subianto di Kampung Nelayan Muara Angke ini.

"Insya Allah karena lahan semakin susah di Jakarta ini, nanti yang kumuh-kumuh ini kita bangun susun ke atas. Jadi nanti kita bangun supaya rapi," lanjutnya.

Selain deklarasi dukungan, Suswono juga sempat membeli ikan langsung dari nelayan, melihat proses pengupasan kerang, dan melihat bazar murah yang digelar oleh panitia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya