Warga Tanah Abang Anggap Pramono-Rano Ideal untuk Jakarta, Menurut Relawan Suka Pro

Ratusan warga Tanah Abang, Jakarta, berkonsolidasi dan mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Pramono Anung-Rano Karno di Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Jakarta, VIVA - Ratusan warga Tanah Abang, Jakarta, berkonsolidasi dan mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Pramono Anung-Rano Karno di Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024.

Pramono Anung Menghadap Prabowo Subianto di Kertanegara Hari ini

Warga merupakan jaringan pendukung akar rumput Betawi yang diorganisasi oleh tim pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno.

Acara konsolidasi warga dan tokoh masyarakat Tanah Abang dihadiri langsung oleh ketua Tim Pemenangan Cak Lontong, tim pemenangan Bidang Relawan Amar, Wakil Ketua Tim Pemenangan Guruh Tirta Lunggana, dan tokoh masyarakat Tanah Abang, Ito dan Babe Syukur.

Pilkada 2024: Definisi, Proses, dan Pentingnya Suara Anda

Calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno menaiki kendaraan berbentuk oplet dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ saat diantar ribuan pendukung mereka ke kantor KPU Provinsi Jakarta, Senin, 23 September 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Dalam orasi politiknya Cak Lontong berjanji bakal mengawal program kerakyatan yang diusung Pramono-Rano jika terpilih menjadi gubernur Jakarta.

Mantan Wagub Jabar Titip Delapan Persoalan Besar Kota Depok ke Supian Suri

"Saya mengucapakan terima kasih kepada masyarakat Tanah Abng utuk berjuang sama-sama, ke depan; saya akan mengawal program Mas Pram dan Bang Doel bila terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta," kata Cak Lontong.

Hal senada juga disampaikan oleh Ito alias disapa Bang Ito yang juga merupakan tokoh Tanah Abang. Warga meyakini Parmono dan Rano Karno pilihan terbaik warga Jakarta.

"Dilihat dari antusiasme warga Tanah Abang yang datang di acara deklarasi, kami yakin jika pilihan kami jatuh pada Pramono-Rano Karno," kata Bang Ito selaku Ketua Berdirikari.

Ratusan warga Tanah Abang, Jakarta, berkonsolidasi dan mendeklarasikan dukungan

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Masih di lokasi yang sama, Alit Kustizar yang juga ketua panitia acara konsolidasi masyarakat dan tokoh Tanah Abang, sangat yakin komitmen warga Tanah Abang dalam mendukung seratus persen Pramono-Rano Karno.

"Pasangan Pranomo-Rano adalah pasangan yang ideal untuk Jakarta yang lebih maju. Dua tokoh ini sangat mengakar dengan ketokohan yang dimiliki," kata Ketua Suka Pro Alit Kustizar.

Alit menilai, figur Pramono Anung memiliki segudang pengalaman baik di legislatif maupun eksekutif, sehingga memiliki kemampuan untuk memimpin Daerah Khusus Jakarta (DKJ) pada masa mendatang.

"Mas Pram sebagai tokoh yang punya jam terbang tinggi, sangat potensial; beliau matang dengan segala persoalan yang ada di Jakarta," ujar Alit.

Di sisi lain Alit tak menampik bahwa keberpihakan warga Tanah Abang condong pada Pramono-Rano Karno karena faktor primordialisme Betawi yang kental pada diri Rano.

"Sementara Bang Rano kita tahu bersama bahwa beliau juga memiliki pengalaman baik sebagai kepala daerah di Banten, maupun di legislatif DPR RI. Dan Beliau juga memiliki ketokohan yang kuat, terutama bagi masyarakat Betawi," katanya.

Pasangan calon itu, katanya, juga berkomitmen melanjutkan program dari gubernurnya sebelumnya, misalnya penataan kampung-kampung padat penduduk serta mewujudkan pembangunan yang berkeadilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya