Jadi Calon Menteri Prabowo, Sekjen Demokrat Punya Harta Rp17,1 Miliar

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, turut dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertangera 4, Jakarta Selatan, Senin, 15 Oktober 2024. Dia menjadi salah satu pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju yang bakal diplot menjadi menteri di pemerintahan mendatang.

Kata Ahok Soal Veronica Tan Berpeluang jadi Menteri Prabowo

Seusai pertemuan, Teuku Riefky mengaku siap membantu Prabowo-Gibran di kabinet lima tahun ke depan. Namun dia menyerahkan sepenuhnya penempatan dirinya kepada Prabowo.

Dikutip VIVA, Selasa, 15 Oktober 2024, dari laman elhkpn.kpk.go.id, Teuku Riefky terakhir menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) pada 13 September 2024. 

Veronica Tan Hingga Karding jadi Calon Menteri Prabowo yang Mengejutkan, Apa Pertimbangannya?

Dalam LHKPN yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, ia tercatat memiliki harta mencapai Rp17,1 miliar. 

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Photo :
  • Dok. Demokrat
Jadi Calon Menteri, Komjen Agus Terakhir Lapor Harta Kekayaan pada Juni 2023 Sebesar Rp 19 Miliar

Harta anggota DPR dari Dapil Aceh 1 itu terdiri dari harta bergerak dan harta tidak bergerak. Untuk harta tidak bergerak, Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu ini punya satu bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan, dengan nilai ditaksir Rp12,7 miliar.

Adapun harta bergerak, Rifky mengaku punya tiga unit mobil yang terdiri dari Mercedez Benz, Toyota Alphard, dan Toyota Land Cruiser. Jumlah harta bergerak miliknya itu ditaksir senilai Rp 2 miliar. 

Teuku Rifky juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp51 juta dan kepemilikan surat berharga senilai Rp2,6 miliar, serta kas dan setara kas sejumlah Rp559 juta. 

Dalam LHKPN tersebut, lulusan Military College of Vermont, Norwich University ini tercatat punya utang sebesar Rp891 juta. Sehingga jika ditotal harta kekayaannya mencapai Rp 17.154.015.081. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya