Prabowo Ungkap Banyak Ketum Parpol Ajukan Tokoh Profesional Jadi Calon Menteri

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengatakan banyak ketua umum partai politik (parpol) yang mengajukan sosok profesional untuk menjadi calon menteri di kabinet pemerintahannya.

Dipanggil Prabowo, Meutya Hafid: Mohon Doa Tugasnya Cukup Berat

Hal itu diungkap Prabowo usai memanggil puluhan tokoh yang digadang-gadang akan menjadi menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024.

"Jadi gini, beberapa saya terus terang saja. Saya menyatakan saya apresiasi para ketum. Banyak ketum yang diajukan orang-orang profesional," kata Prabowo.

Lengkap! Ini Deretan Calon Menteri yang Sudah Dipanggil Prabowo

Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Photo :
  • Yeni Lestari/VIVA.

Dia pun menilai, bisa saja awak media luput untuk memperhatikan bahwa sosok profesional yang hadir merupakan usulan dari ketum parpol.

Sekjen Kemhan Dipanggil Prabowo Subianto: Akan Diberikan Tugas Sesuai Bidang Saya

"Jadi, saya kira itu yang ingin saya sampaikan. Mungkin anda tidak perhatikan bahwa yang ajukan itu partai A partai B karena yang diajukan justru orang orang teknokrat," ungkap dia.

Di sisi lain, Prabowo menyebut pemanggilan terhadap calon menteri, wakil menteri hingga kepala badan masih akan berlanjut pada Selasa, 15 Oktober 2024. 

Kemudian, dilanjutkan dengan pembekalan terhadap para calon menteri, wakil menteri dan kepala badan yang akan dilaksanakan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 16 Oktober 2024.


 

Menkes Budi Gunadi Sadikin di Kertanegara, Jaksel.

Bahas Isu Kesehatan Bareng Prabowo, Sinyal Kuat Budi Gunadi Jadi Menkes Lagi?

Menkes Budi Gunadi jadi salah satu figur calon menteri yang dipanggil Prabowo di Kertenegara, Selasa, 15 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2024