Prabowo soal Pemanggilan Calon Menteri Hari Ini: Semua Nyatakan Sanggup

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan menjadi menteri di kabinet pemerintahannya lima tahun mendatang. Lebih dari 40 tokoh dipanggil pada hari ini, Senin, 14 Oktober 2024.

Amran Sulaiman Ngaku Dipanggil Prabowo untuk Diskusi Pertanian: Fokus soal Swasembada

"Memang hari ini saya memanggil calon-calon menteri dan wakil menteri beberapa di antara mereka," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Prabowo menyebut, proses seleksi para calon menteri ini sudah berjalan lama. Pihaknya diakui Prabowo telah melakukan pemantauan hingga diskusi sebelum mengundang para calon menteri hari ini.

Sebut Diminta Prabowo Bantu di Kabinet, Rosan Roeslani: Pokoknya Sesuai Keahlian Saya

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Sebenarnya proses ini sudah berjalan lama, kita adakan pemantauan diskusi dan sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya," ungkap dia. 

Sri Mulyani: Pak Prabowo Minta Saya Jadi Menteri Keuangan Lagi

Adapun dalam pemanggilan hari ini, Prabowo mengaku dirinya mengonfirmasi kembali kepada masing-masing tokoh terkait posisi menteri yang ditawarkan. Dia mengklaim, semua tokoh yang hadir menyatakan sanggup untuk membantunya di pemerintahan mendatang.

"Sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," jelas Prabowo.

Rosan Roeslani.

Photo :
  • Yeni Lestari/VIVA.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan dirinya juga memberikan penekanan terkait arah dan kebijakan pemerintahannya ke depan.

"Saya memberi beberapa penekanan kira kira arah ya kebijakan kita. Secara garis besar saya puas ya dan suasana sangat baik semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja dengan keras sebagai tim dalam suasana dunia penuh ketidakpastian kita benar-benar harus bekerja dengan tim work yang sangat baik," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya