Puan Tegaskan 3 Calon Menteri dari PDIP Tunggu Restu Megawati

Bendara PDIP (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Mencuat isu sejumlah menteri dari kader PDI Perjuangan (PDIP) diplot bakal jadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto. Restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun jadi perhatian.

Gibran Dukung Pertemuan Megawati-Prabowo: Itu Hal yang Baik

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan 3 kader PDIP yang dikabarkan jadi calon menteri Prabowo masih menunggu restu sang Ketum Megawati Soekarnoputri. 

Dia menekankan, restu tersebut akan memastikan PDIP bergabung kabinet Prabowo atau tidak.

Sosok Widiyanti Putri Wardhana, Pengusaha yang Jadi Calon Menteri Prabowo-Gibran

"Kita tunggu (restu Megawati) itu insya Allah," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024.

Ketua DPR RI Puan Maharani.

Photo :
  • Istimewa
Sahabat AHY Peraih Adhi Makayasa 1999 Diminta Prabowo Masuk Jajaran Kabinet

Sebelumnya, Puan pernah merespons atas menguatnya isu PDIP bergabung kabinet pemerintahan Prabowo. Puan minta masyarakat bersabar karena pada waktunya sikap PDIP akan disampaikan publik.

Termasuk, kata Puan, nama-nama kader PDIP yang dikabarkan masuk kabinet Prabowo-Gibran seperti Budi Gunawan (BG), Olly Dondokambey dan Abdullah Azwar Anas. Menurut dia, semuanya akan ketahuan pada tanggal 20 Oktober 2024, usai pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI terpilih periode 2024-2029. 

"Iya (ditunggu tanggal 20 Oktober)," kata Puan.

Di tengah isu PDIP gabung, ada rencana pertemuan antara Prabowo dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dari keterangan elite PDIP, pertemuan Prabowo dengan Megawati bisa terjadi dua hari ke depan.

Menteri ESDM sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia di Kertanegara IV, Jakarta Selatan

Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo, Bahlil Lahadalia Kembali jadi Menteri ESDM?

Bahlil Lahadalia, memenuhi panggilan dari Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin 14 Oktober.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024