Kata Ganjar soal Kabar PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ganjar Pranowo Hadiri Acara Halal bi Halal TPN di Posko Pemenangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Yogyakarta, VIVA – Desas-desus kabar PDI Perjuangan (PDIP) akan bergabung dan masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran belakangan santer terdengar. Kabar ini semakin kuat usai ada rencana pertemuan Prabowo dan Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat ini.

Cak Imin: Kader PKB Siap Ditugaskan atau Tidak Ditugaskan di Dalam Pemerintahan

Terkait kabar bergabungnya PDIP akan bergabung dipemerintahan Prabowo, Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo angkat bicara. Ganjar memastikan hingga saat ini belum ada keputusan apakah PDIP akan bergabung dalam emerintahan Prabowo-Gibran.

Ganjar menerangkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang digelar beberapa waktu lalu sempat ada pembahasan tentang hal itu.

Komjen Agus soal Ditawari Jadi Menteri Prabowo: Sebagai Prajurit, Saya Siap

Ganjar Pranowo di rumah budayawan Butet Kartaredjasa

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Ganjar merinci dari hasil Rakernas diputuskan jika keputusan PDIP akan bergabung atau tidak dengan pemerintahan Prabowo diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekum Muhammadiyah Abdul Mu'ti jadi Menteri Pendidikan Dasar, Dibantu Wakil

"Belum ada keputusan (PDI Perjuangan bergabung dipemerintahan Prabowo). Rakernasnya sudah memutuskan diserahkan ke Bu Mega," kata Ganjar di UGM, Senin 14 Oktober 2024.

Ganjar menambahkan semua kader dan pengurus di PDIP hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Megawati apakah nantinya partai berlambang Banteng ini akan masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran atau tidak.

"Kita tunggu keputusan dari Bu Mega. Dimandatkan oleh Rakernas. Jadi kita menunggu keputusannya," tutup Ganjar eks capres nomor urut 3 yang diusung oleh PDIP di Pilpres 2024 lalu ini.

Politikus PKB Abdul Kadir Karding

Dipanggil Prabowo, Abdul Kadir Karding Diminta Jadi Menteri Perlindungan Pekerja Migran

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024