Sekum Muhammadiyah Abdul Mu'ti jadi Menteri Pendidikan Dasar, Dibantu Wakil

Abdul Mu'ti di Kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, diminta oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran periode 2024-2029. Mu'ti diminta untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menenangah.

Prabowo Tetap Panggil Tito Karnavian meski sudah Tahu Kapasitas dan Kinerjanya

Itu diketahui setelah Mu'ti dipanggil oleh Prabowo di kediaman pribadinya di Kertanegara, Jakarta, Senin sore ini 14 Oktober 2024.

"Yang pertama tadi Pak Prabowo menyampaikan memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah dan insya Allah saya didampingi oleh wakil menteri," jelas Mu'ti.

Pratikno Merapat ke Kertanegara, Lanjut Jadi Menteri di Kabinet Pemerintahan Prabowo?

Untuk siapa wakilnya, dia mengatakan menjadi prerogatif Presiden. Yang jelas, lanjut Mu'ti, siap menjalankan tugas yang diemban untuk Memajukan pendidikan di Indonesia.

"Beliau juga menyampaikan pendidikan adalah kunci untuk membangun bangsa," katanya.

Cak Imin Sambangi Kertanegara, Bakal Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran?

Yakni kunci mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat dalam pembukaan UUD 1945. "Dan kami menyampaikan kepada Pak Prabowo untuk menjadikan pendidikan sebagai gerakan untuk mencerdaskan untuk Indonesia raya yang berkemajuan," katanya.

Ini menjadi kementerian baru hasil pemecahan dari Kemendikbudristek. Mu'ti mengaku tidak ada penjelasan dari Prabowo kenapa kementerian tersebut dipisah. Hanya diminta untuk fokus dalam tugas mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Tidak ada penjelasan dari beliau kenapa dipecah, hanya menyampaikan bahwa tugas kementerian ini sangat penting dan sentral untuk membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto

Komjen Agus soal Ditawari Jadi Menteri Prabowo: Sebagai Prajurit, Saya Siap

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengaku siap menjadi menteri dan masuk kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk 5 tahun mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024