AHY Diminta Sukseskan Pembangunan Fisik dan SDM di Pemerintahan Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku diminta Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto untuk membantu dan mensukseskan pemerintahannya mendatang. 

Pelantikan Prabowo 20 Oktober, Jokowi Bakal Duduk Sederet dengan Megawati

Hal ini disampaikan AHY usai memenuhi panggilan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024. 

“Dan saya sendiri diminta untuk bisa membantu menjalankan peran yang strategis ke depan,” kata AHY kepada wartawan . 

Maruarar Sirait Usai Bertemu Prabowo di Kertanegara: Pesannya Harus Kerja Keras

Selain AHY, Prabowo juga turut mengundang beberapa tokoh untuk datang ke kediamannya. Ia pun tidak menampik bahwasanya pemanggilan ini berkaitan dengan komposisi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo mendatang. 

“Mulai hari ini merupakan sebuah fase yang penting dimana Pak Prabowo Subianto ingin secara langsung bertatap muka termasuk menyampaikan harapan dan penugasan-penugasan kepada sejumlah tokoh untuk membantu beliau di pemerintahan 5 tahun mendatang,” ungkapnya. 

Yandri Susanto PAN Mengaku Diajak Bicara Soal Desa Dengan Prabowo Subianto

Lebih lanjut, AHY pun mengaku bersyukur dirinya dipanggil oleh Prabowo. Baginya, sebuah sebuah kehormatan untuk bisa menjadi salah satu bagian dalam kabinet pemerintahan selama tahun 2024-2029. 

Di samping itu, AHY enggan membeberkan kursi menteri mana yang akan diduduki dirinya nanti. Ia menyerahkan Prabowo untuk mengumumkan siapa dan posisi apa saja yang akan dijabat nanti.  

“Biar beliau sendiri yang akan mengumumkan, menjelaskan, tetapi beliau ingin pembangunan ke depan semakin sukses, pembangunan itu fisik maupun SDM,” ucap AHY. 

“Saya rasa menjadi satu bagian yang tak terpisahkan kalau sukses semuanya tentu Indonesia maju yang kita cita-citakan bisa terwujud,” pungkasnya.

Sufmi Dasco Ahmad

Dasco Sebut Prabowo Mulai Panggil Calon Menteri ke Kertanegara Hari Ini dan Besok

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mulai memanggil sejumlah calon menteri yang akan masuk dalam jajaran kabinetnya ke kediaman di Jalan Kertanegara.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024