Pimpinan MPR RI Temui Gibran di Menteng, Bahas Pelantikan

Gibran Rakabuming Raka Sambut Pimpinan MPR RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ahmad Muzani dan jajaran pimpinan lainnya bertemu dengan Wakil Presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka pada Senin, 14 Oktober 2024. Pertemuan dilakukan di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu untuk membahas persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Panggil Tokoh-tokoh, Prabowo Ingin Kenalkan Calon Menterinya ke Publik

Pantauan VIVA, Muzani tiba pukul 15.54 WIB. Ia langsung disambut oleh Gibran. Muzani ditemani oleh Wakil Ketua MPR Eddy Soeparno, Bambang Wuryanto, Hidayat Nur Wahid, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Rusdi Kirana, Lestari Moedrijat, Abcandra Akbar, dan Kahar Muzakir.

Setelah menyambut para pimpinan MPR, Gibran lalu mengajak masuk untuk melakukan pertemuan secara tertutup.

Mensesneg: Mercy Buat Tamu Negara saat Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih Pinjaman

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani dan pimpinan MPR lainnya temui Presiden Jokowi di Istana

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Sebelumnya, Muzani mengatakan, dia dan jajaran pimpinan MPR akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan Presiden terpilih Prabowo Subianto beserta Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan-pertemuan tersebut berlangsung hari ini.

Gerindra Bocorkan Isi Pembicaraan Pertemuan Prabowo, Gibran dan Jokowi di Solo

Tujuan pertemuan ini digelar adalah sebagai bentuk persiapan pelantikan Presiden-Wakil Presiden. Diketahui, Prabowo dan Gibran akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

"Sebagai persiapan itu, maka rencananya besok hari Senin pimpinan MPR akan menghadap Presiden Joko Widodo, untuk menyampaikan undangan secara resmi, untuk mengundang Presiden RI hadir dalam acara pelantikan dan Wakil Presiden RI 20 Oktober di Istana Negara," kata Ketua MPR RI Ahmad Muzani di kawasan Serpong, Tangerang, pada Minggu, 13 Oktober 2024.

"Pimpinan MPR juga besok akan menghadap Presiden terpilih Prabowo Subianto," katanya.

Dok. Istimewa

Pimpinan MPR Temui Wapres Ma'ruf Amin, Bahas Apa?

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ahmad Muzani dan jajaran Pimpinan MPR menyambangi kediaman rumah dinas Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin pada Senin, 14.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024