Cak Imin Sambangi Kertanegara, Bakal Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran?

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi kediaman Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Senin, 14 Oktober 2024.

Kalau Prabowo Bersedia Terima Kadernya, PDIP Akan Ajukan Nama Calon Menteri

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Cak Imin tiba sekitar pukul 16.14 WIB. Cak Imin tampak mengenakan batik berwarna cokelat tua dan peci hitam.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Wakapolri Komjen Agus Sambangi Kediaman Prabowo, Bahas Posisi Menteri?

Tak ada sepatah kata yang diucapkan Cak Imin setibanya tiba di kediaman Prabowo. Hanya saja, pemanggilan ini dikabarkan terkait dengan posisi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo mendatang. 

Adapun sebelumnya, sejumlah tokoh telah mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Mereka yang datang digadang-gadang akan menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

AHY Diminta Sukseskan Pembangunan Fisik dan SDM di Pemerintahan Prabowo

Sejumlah tokoh yang dimaksud antara lain, aktivis HAM Natalius Pigai, politisi Partai Gerindra Prasetyo Hadi, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, politisi Partai Gerindra Fadli Zon.

Kemudian, politisi Partai Golkar, Nusron Wahid, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, dan politisi Partai Gerindra, Maruarar Sirait.

Lalu ada Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Pakar hukum dan tata negara Yusril Ihza Mahendra.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Yusril Ihza Mahendra

Dipanggil Prabowo, Yusril Ngaku Ditawari jadi Menko Hukum dan HAM

Yusril bilang Kemenko Polhukam yang selama ini ada dipecah dua yaitu Kemenko Hukum-HAM dan Kemenko Politik-Keamanan.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024