AHY Merapat ke Kertanegara, Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo?

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merapat ke kediaman Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024.

Tim Prabowo Sebut Belum Berencana Tunda Kenaikan PPN Jadi 12 Persen

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, AHY tiba di Jalan Kertanegara IV sekitar pukul 15.27 WIB. AHY tampak mengenakan pakaian batik berwarna cokelat dan celana bahan hitam.

AHY tampak menyapa awak media setibanya di kediaman Prabowo. Dia pun menyampaikan terima kasih saat diucapkan selamat oleh awak media terkait dengan isu akan menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo mendatang. 

Prabowo Panggil Calon Menteri ke Kertanegara, Ada Gus Ipul, Nusron Wahid hingga Fadli Zon

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan SK Rekomendasi ke pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan untuk maju Pilgub Jabar 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Diketahui, saat ini, AHY tengah menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Tak Masuk Kabinet Prabowo, Saan Nasdem: Secara Etika, Kami Tahu Diri

"Iya makasih ya," kata AHY kepada wartawan, Senin, 14 Oktober 2024.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah tokoh mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Mereka yang datang digadang-gadang akan menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

AHY dan sang istri Anisa Pohan saat upacara HUT RI di IKN.

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Sejumlah tokoh yang dimaksud antara lain, aktivis HAM Natalius Pigai, politisi Partai Gerindra Prasetyo Hadi, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, politisi Partai Gerindra Fadli Zon.

Kemudian, politisi Partai Golkar, Nusron Wahid, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, dan politisi Partai Gerindra, Maruarar Sirait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya