Mensesneg: Mercy Buat Tamu Negara saat Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih Pinjaman

Mensesneg, Pratikno
Sumber :
  • Kemenag

Jakarta, VIVA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan kendaraan yang akan digunakan untuk tamu negara saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, yang terparkir di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, merupakan pinjaman dari pemegang merk.

Operasi Zebra Jaya 2024, Polda Metro: Tidak Ada Titik Operasi yang Tetap

"Seperti halnya penyambutan tamu negara saat KTT, kendaraan-kendaraan tersebut pinjaman dari pemegang merk," ujar Pratikno dalam pesan singkat di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan pemerintah hanya membayar biaya kargo dan asuransi kendaraan-kendaraan tersebut.

Bahlil Akui Golkar Incar Kursi Pimpinan Komisi Energi di DPR

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Sebelumnya, Pratikno menyebut sejumlah kendaraan jenis Mercedes-Benz yang terparkir di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta sengaja disiapkan di sana untuk kendaraan tamu negara saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Gerindra Bocorkan Isi Pembicaraan Pertemuan Prabowo, Gibran dan Jokowi di Solo

"Mobil tersebut untuk transportasi penerimaan tamu negara VVIP dan VIP," kata Pratikno.

Dia mengatakan kendaraan yang terparkir di GBK, Jakarta bukan kendaraan yang disiapkan untuk para menteri kabinet Prabowo-Gibran.

"Bukan untuk menteri-menteri. Berada di sana sekarang untuk beberapa kali latihan bagi pengemudi, geladi-geladi dan pelaksanaan pelantikan dan pisah sambut," jelasnya. (Ant)

Sekjen PBNU sekaligus Menteri Sosial, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul tiba di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024

Prabowo Panggil Calon Menteri ke Kertanegara, Ada Gus Ipul, Nusron Wahid hingga Fadli Zon

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan menjadi menteri di Kertanegara IV

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024