Nasdem Pastikan Tidak Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim di NasDem Tower
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim menegaskan bahwa partainya tidak masuk dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Gibran: Saya Loyal kepada Seluruh Keputusan Pak Prabowo

"Atas dasar pertimbangan banyak hal, kita memutuskan juga untuk tidak masuk dalam kabinet, menurut kita pikiran-pikiran kita kalau diterima itu jauh lebih penting daripada kita masuk dalam kabinet," kata Hermawi di RSPAD Jakarta Pusat, pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Prabowo dan Jokowi Bertemu Selama 1,5 Jam di Solo, Ada Apa?

Hermawi menekankan pihaknya ingin berkontribusi melalui pikiran dan kontribusi partai.

"Menurut kita pikiran-pikiran kita kalau diterima itu jauh lebih penting daripada kita masuk dalam kabinet, pikiran-pikiran kita, kontribusi kita terhadap berbagai hal itu akan jauh lebih berarti daripada secara fisik kita masuk. Tapi kita bagian tak terpisahkan dari pemerintahan ini," ujar Hermawi.

Nasdem Segera Tentukan Pengganti Benny Laos di Pilgub Maluku Utara

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sekjen Nasdem itu pun menuturkan Prabowo sempat bertanya mengenai keberadaan Nasdem di dalam kabinet. Namun, Nasdem lebih memilih untuk diam.

"Bukan menolak dan diminta, Pak Prabowo pernah bilang 'NasDem kok belum kasih masuk nama?' kita diam saja, jadi bukan soal menolak atau menerima, tetapi sikap NasDem adalah memberi kontribusi lain selain menempatkan orang di kabinet," tutupnya.

Speedboat rombongan Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Benny Laos.

Terpopuler: Penyebab Cagub Maluku Utara Meninggal, 2 Spa Pijat Esek-esek Dibongkar Polisi

Sejumlah artikel VIVA News menarik perhatian pembaca, Minggu 13 Oktober 2024. Dari penyebab Cagub Maluku Utara Benny Laos tewas, hingga dua spa di Bali dibongkar polisi.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024