PDIP Targetkan Edy Rahmayadi Raih Kemenangan 70 Persen di Kawasan Danau Toba

Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Samosir, VIVA  – DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara targetkan kemenangan bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala menang 70 persen di Kabupaten Samosir dan sekitar kawasan Danau Toba.

Aher Sebut Depok Jadi Barometer Kemenangan, Target 80 Persen

Hal itu ditegaskan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon disela-sela acara acara Syukuran Simbolon sebagai anggota DPR RI dan istrinya, Sorta Ertaty Siahaan sebagai anggota DPRD Sumut, periode 2024-2029, berlangsung di halaman Hotel Dainang, Kabupaten Samosir, Sabtu sore, 12 Oktober 2024.

"Target kemenangan 70 persen dan sekitar kawasan Danau Toba," ucap Rapidin didampingi Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kepada wartawan.

Ridwan Kamil Ingin Bikin Superapp untuk Tampung Semua Program bagi Warga Jakarta

Rapidin mengungkapkan sudah jelas arahan dan strategi ditetapkan dalam Rapat Kordinasi Khusus (Rakordasus) dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Kota Medan, Minggu 6 Oktober 2024, lalu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan cagub Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Photo :
  • dok PDIP
KPU Monitor Khusus Paslon Lawan Kotak Kosong: Jadi Fokus Perhatian Sendiri

"Terakhir kami Rekaderasus 6 Oktober 2024. Kami sudah mengatur strategi sampai akar rumput, untuk memenangkan bapak Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala. Itu jelas perintah, tegak lurus," sebut Rapidin. 

Rapidin mengatakan sosok Edy Rahmayadi dalam memimpin Pemprov Sumut sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2023, tidak perlu disanksikan lagi. Ditambah memiliki pengalaman kepemimpinan saat menjadi prajurit TNI. Kemudian, diharapkan dengan sosok sipil Edy Rahmayadi, bisa membawa Sumut yang lebih baik lagi ke depannya.

"Karena kami tahu siapa yang berkualitas untuk memimpin di Sumut, jawabnya adalah bapak Edy Rahmayadi," tutur mantan Bupati Samosir itu.

Dengan pengalaman mumpuni dan teruji, Rapidin mengatakan masyarakat akan menjatuhkan pilihannya di Pilkada Sumut tahun 2024 ini, kepada Edy-Hasan. 

"Kami percaya dengan track record, sudah mumpuni baik segi militer, dan di waktu beliau menjabat sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2023. Saya rasa tidak ada lagi keraguan, untuk memilihnya sebagai Gubernur Sumut," kata Rapidin.

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sementara itu, Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan Rapidin adalah sosok pemimpin yang baik. Tidak saja mendukung tapi terus memberikan dukungan dan arahan kepada mantan Pangkostrad itu, untuk meraih kemenangan di Pilgub Sumut tahun ini.

"Luar biasa, saya apresiasi untuk beliau, begitu kuat untuk mendorong saya dan bertanggungjawab ini ciri khas Rapidin. Mengusung bukan berarti dilepas. Beliau menuntun terus, dengan seperti rakyat Samosir ini, diikuti 32 Kabupaten/Kota di Sumut ini," jelas Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya