Christian Widodo Mau Terapkan Politik Gembira di Pilkada Kupang

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

Jakarta, VIVA - Pasangan calon Wali Kota Kupang, Christian Widodo-Serena Francis unggul dalam survei dalam hal elektabilitas dan popularitas berdasarkan survei yang dilakukan Indikator. Adapun, survei terkait jelang pemilihan Wali Kota Kupang dilakukan pada 25 September hingga 5 Oktober 2024.

Ridwan Kamil Santai Tak Didukung Amien Rais di Pilkada Jakarta: Demokrasi adalah Pilihan

Secara elektabilitas, pasangan Christian Widodo-Serena Francis unggul sebesar 38,12%. Sedangkan, pasangan Jonas Salean-Sukardan Aloysius hanya memperoleh 35,105. Lalu, pasangan Jefri Riwu Kore-Lusia Adinda LR meraih 10,23%. Selanjutnya, pasangan Alex Feonay-Isyak Nuka cuma 7,29% dan pasangan George Hadjoh-Theodora Ewalda hanya 4,22%.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Safari Jabar Asih Menyapa, Ahmad Syaikhu Target Bogor Jadi Basis Kemenangan

Dengan begitu, Christian mengatakan tingginya tingkat elektabilitas dan popularitas pasangannya calon Wali Kota Kupang ini sebagai bukti kepercayaan masyarakat sangat kuat. Menurut dia, ini merupakan kerja keras tim dari pasangan calon Wali Kota Kupang.

“Ini bukti kerja keras kita selama ini tidak sia-sia. Kerja ikhlas, tulus disertai dengan program-program yang pro rakyat selalu bisa menggugah hati masyarakat Kota Kupang," kata Christian pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Didukung Partai Buruh, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Menang Satu Putaran

Kata dia, cara yang berhasil menyentuh hati warga Kota Kupang yaitu politik pelayanan. Makanya, ia mengingatkan semua masyarakat bahwa politik itu tidak selamanya harus ribut, keras dan saling menghina satu calon dengan calon lainnya.

"Politik juga bisa riang gembira, santun tapi penuh edukasi. Semoga ini bisa terus kita pertahankan dan kita tingkatkan sampai pemilihan nanti," ujarnya.

Diketahui, calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Kupang ingin, Christian Widodo-Serena Francis memiliki 10 program untuk Kota Kupang:

1. Peningkatan Infrastruktur Perkotaan

2. Pengelolaan Air Bersih dan Sanitasi

3. Pengembangan Ekonomi Kreatif dan UMKM

4. Perbaikan Sistem Transportasi Umum

5. Pendidikan Berkualitas dan Terjangkau

6. Pelayanan Kesehatan yang Lebih Baik

7. Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga

8. Pembangunan Kawasan Pariwisata

9. Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

10. Program Ketahanan Pangan dan Pertanian Perkotaan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya