Didukung Partai Buruh, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Menang Satu Putaran

Cagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil di Gedung KNPI, Jakarta Timur, Jumat, 11 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) berharap dukungan dari Partai Buruh untuk dia dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024 dapat membawa kemenangan satu putaran.

Said Iqbal Beberkan Alasan Partai Buruh Dukung RK-Suswono di Pilkada Jakarta

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil usai menerima deklarasi dukungan dari Partai Buruh di Gedung KNPI, Jakarta Timur, Jumat, 11 Oktober 2024. 

RK awalnya mengaku bahagia Partai Buruh akhirnya melabuhkan dukungan untuk dia dan Suswono di Pilkada Jakarta. 

Petani di Minahasa Selatan Yakin Elly Lasut Bakal Mampu Memajukan Sektor Agrikultur

Bahkan, dia tak menduga Presiden Partai Buruh, Said Iqbal memiliki catatan mengenai kinerjanya sebagai wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat.

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Tokoh Masyarakat Batam Nilai Ansar Ahmad Figur Tepat untuk Keberlanjutan Pembangunan Kepri

"Ya jadi saya yang terasa di pikiran dan hati saya adalah bahagia bahwa Partai Buruh mendeklarasikan dukungan," kata RK kepada wartawan.

"Yang saya tidak duga, Bapak Said Iqbal punya catatan yang saya juga kadang-kadang sudah lupa ya. Kenapa? Karena setiap hari kan pemimpin itu ngurusin masalah dan apapun keputusannya dasarnya itu tentang keadilan. Jadi dirasa kurang adil saya juga kadang-kadang berseberangan. Jika itu sudah adil ya kadang-kadang kita meneruskan," ujarnya menambahkan.

RK dalam kesempatan itu juga menyinggung soal hasil survei yang dilakukan Partai Buruh dimana 87,5 persen buruh di Jakarta mendukung pasangan RK-Suswono. Kata dia, dukungan tersebut merupakan kabar bahagia.

"87,5 persen buruh di Jakarta, bukan Partai Buruh, tapi buruh di Jakarta, yang disurvei oleh Partai Buruh menyatakan mendukung pasangan RIDO. Ah itu berita terbaik hari ini yang saya dengar," ujarnya.

Dia pun berharap, hasil survei itu berbuah nyata dan mengantarkan RK-Suswono menang dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. "Mudah-mudahan angka itu mengerucut pada pemenangan satu putaran," kata RK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya