Komitmen Wahono-Nurul Kembangkan UMKM Didukungan Ratusan Pedagang Bojonegoro

Cabup Bojonegoro Setyo Wahono (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

Bojonegoro, VIVA – Dukungan untuk calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah semakin menguat seiring bergabungnya ratusan pedagang dan pelaku UMKM sebagai relawan paslon WahNur. Kelompok asosiasi itu menyatakan mendukung penuh Wahono-Nurul di Pilbup Bojonegoro 2024.

Mulai 17 Oktober 2024, Empat Kategori Produk ini Wajib Miliki Sertifikat Halal

Pasangan yang mengusung tagline “Ali Luwih Apik” itu dianggap sebagai sosok pemimpin yang peduli akan nasib para pelaku UMKM di Bojonegoro. Wahono-Nurul dinilai komitmen untuk memajukan usaha-usaha kecil di Bumi Angling Dharma.

"Kami berkomitmen untuk mendukung penuh Pak Wahunu dan Ibu Nurul menjadi pemimpin pemerintahan Bojonegoro periode selanjutnya,” ucap Sutikno, Ketua Akselerasi Produsen Makanan Minuman Jawa Timur (APMMJ) Bojonegoro, Jumat 11 Oktober 2024.

Genjot Enterpreneur Hub, Menkop Teten: Kampus Harus Jadi Pabrik Wirausaha

Calon Bupati Setyo Wahono

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut ia berharap, jika nantinya Wahono terpilih sebagai Bupati para pelaku UMKM mendapat fasilitas kemudahan dalam layanan perizinan seperti P-IRT, sertifikat halal, dan lainnya.

Blusukan ke Pasar Keputran, Khofifah Tegaskan Bakal Jaga Keberadaan Pasar Tradisional

"Terutama BPOM sangat sulit. Kami berharap ke depan bisa dibantu untuk difasilitasi," kata pemilik Warung Sambel Ale Kraaooz itu.

Sutikno menambahkan bahwa di era digitalisasi butuh pemasaran tepat dan hebat, termasuk apa yang disampaikan Wahono terkait semua perencanaan sasaran untuk membesarkan IKM sesuai harapan mereka. Dengan begitu, usaha kecil ini bisa meningkat.

"Saya berharap Mas Wahono berhasil dan menjadi pemimpin Bojonegoro dan apa yang disampaikan bisa terwujud," kata Sutikno. 

Sekedar diketahui, deklarasi dukungan ini dinyatakan oleh perwakilan dari asosiasi makan minuman, handcraff, rajut, batik, dan perikanan termasuk kelompok disabilitas yang tergabung di APMMIK, PKM, AHJ Bojonegoro, Gemawira, Asosiasi Pengrajin Batik, KCB, ASPPIB, PDKB, Asosiasi Kurmo, PUJ, FIJ, APMMJ, Rajut, New Galery, dan Asosiasi UMKM Bojonegoro.

Sementara itu, Cabup Setyo Wahono menyampaikan apresiasi atas dukungan mereka, termasuk dari para pedagang dan pelaku UMKM ini. Ia berharap dukungan mereka bisa mengantarkan dirinya untuk menjadi pemimpin di Bojonegoro. 

“Saya sangat menyampaikan terima kasih atas dukungannya. Saya komitmen memajukan UMKM di Bojonegoro. Semoga nanti saya dan mbak Nurul Azizah diridhoi untuk menjadi memimpin yang lebih baik,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya